Jamaah Asal Sambas Berangkat Ke Batam

38
CJH asal Sambas yg menggunakan slayer kuning hijau sedang masuk ke dalam Bus menuju bandara Supadio dan diberangkatkan ke Batam. Minggu (13/8). Foto: Riko-RK

eQuator.co.id – PONTIANAK. Sebanyak 299 jamaah asal Kabupaten Sambas kloter 15 yang terdiri dari 28 regu diberangkatkan dari Kalbar menuju Batam pada minggu pagi di asrama haji Kalbar (13/8).

Jamaah Sambas dibagi 3 jadwal penerbangan yakni penerbangan pertama regu 1 sampai 13 pukul 07.00, penerbangan kedua dari regu 14 sampai 27 pukul 8.45 sedangkan khusus satu regu yakni regu 28 bersama CJH asal Kubu Raya dan Pontianak berangkat mengikuti penerbangan ketiga pukul 10.45.

Muhlis (35) salah satu keluarga asal jamaah Sambas berharap agar seluruh calon jamaah khususnya yang berasal dari Kabupaten Sambas agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji.

“Somoga menjadi haji yang mabrur dan pulang ke Sambas dengan sehat.” ujarnya yang telah berada di asrama Haji sejak pagi.

Sebelumnya jamaah asal sambas berjumlah 311 ketika dilepas dari Kabupaten Sambas namun ketika dalam perjalanan  menuju Pontianak sebanyak dua orang CJH ditunda keberangkatannya karena stroke dan dirawat di rumah sakit Abdul Aziz Singkawang.

“Dua orang dari sambas ditunda berangkat karena stroke. Dia sepasang suami istri yang stroke satu orang masih belum tau pasti apakah suaminya atau istrinya”, ujar Zainul Arifin selaku panitia haji Kalbar bagian Informasi.

Laporan : Riko Saputra