Jalan Provinsi Sayan-Tanah Pinoh Berlumpur

Pemkab dan Pengusaha Sawit Gotong-royong

125
BERLUMPUR. Memprihatinkan, inilah kondisi jalan provinsi Sayan-Tanah Pinoh (Kota Baru) Melawi. Aktivitas warga dan perusahaan sawit terganggu. WARGA FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – Nanga Pinoh-RK. Keluhan warga terkait kerusakan jalan provinsi Sayan-Tanah Pinoh (Kota Baru) terus terdengar. Baik melalui pembicaraan di berbagai tempat hingga di media sosial.

Menanggapi keluhan itu, Pemkab melakukan rapat bersama perusahaan dan unsur pimpinan DPRD di rumah jabatan Bupati Melawi, Selasa (10/1). Rapat tersebut menemui titik temu. Pemkab dan pihak perusahaan sepakat membantu Pemprov Kalbar memperbaiki jalan yang rusak.

“Kita sepakat membantu pemerintah provinsi melakukan perbaikan jalan secara gotong-royong,” kata Iif Usfayadi, Wakil Ketua DPRD Melawi usai rapat.

Sebelum terjun ke lapangan, para peserta rapat membentuk tim perbaikan ruas jalan tersebut. Diketuai Wakil Bupati Dadi Sunarya dengan pelindung dan pengarah Bupati Panji, S.Sos, Ketua dan Wakil Ketua DPRD dibantu Dinas Pekerjaan Umum (PU), Asisten, Staf Ahli juga pihak perusahaan sawit. Sarana dan prasarana perbaikan jalan disediakan Pemkab dan perusahaan sawit.

“Sore ini (kemarin) alat berat dan materialnya sudah mulai dimobilisasi. Koordinatornya dibantu oleh camat. Sementara bahan bakar minyak (BBM) untuk alat berat maupun dump truck, serta konsumsinya disiapkan oleh masing-masing perusahaan sawit beserta pemerintah. Kemudian untuk keamanan jalan, dibantu jajaran Polri dan TNI,” jelas Iif.

Facebook Comments