Jadilah Anak Sanggau yang Hebat

Pesan Bupati Poulus Hadi

127
JEPIN. Murid-murid SD Negeri 35 Pana, Kecamatan Kapuas menampilkan tari jepin pada pembukaan O2SN-FL2SN tingkat Kabupaten Sanggau di Lapangan Kompleks Sabang Merah, Selasa (21/3). Darmansyah Dalimunthe-RK

 

eQuator.co.id –SANGGAU-RK. Para peserta Olimpiade Olahraga Nasional-Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (O2SN-FLS2N) tingkat SD, SMP, SMA sederajat se-Kabupaten Sanggau 2017 merupakan yang terbaik, karena hasil seleksi ajang serupa di tingkat kecamatan.

“Harapan saya, kalian jadi anak Sanggau yang hebat, ” kata Poulus Hadi, Bupati Sanggau, saat membuka O2SN-FLS2N tingkat SD, SMP, SMA sederajat se-Kabupaten Sanggau 2017, di Kompleks Sabang Merah Sanggau, Selasa (21/3).

PH–sapaan Poulus Hadi–mengingatkan, untuk menjadi anak yang hebat, modal utamnaya harus disiplin, tertib dan mau berlatih serta tidak menggampangkan banyak hal. “Termasuk sekarang, jangan anggap remeh upacara pembukaan ini, ” ujarnya.

Kegiatan ini, jelas PH, rutin dilaksanakan setiap tahun. Jadi, sudah seharusnya prestasinya semakin meningkat. “Beberapa tahun, Juara Umum selalu Kecamatan Kapuas, disusul Meliau. Kecamatan lain harus tetap semangat merebutnya, ” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sanggau, Sudarsono mengatakan, tema O2SN-FLS2N ini “Meraih Prestasi melalui Olahraga, Seni Budaya Bangsa dan Sains Menguatkan Karakter dalam Keberagaman untuk Indonesia Bersatu”.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari 21 sampai 25 Maret 2017. Pesertnya dari siswa SD, SMP, SMA/SMK sederajat yang sudah memenuhui persyaratan yang ditentukan panitia, ” ujar Sudarsono.

Ia berharap, O2SN-FLS2N Tingkat Kabupaten Sanggau ini dapat terlaksana dengan baik. Sehingga menghasilkan pemenang yang siap diutus ke tingkat Provinsi Kalbar hingga Nasional. (cok)