Istri Prajurit Jago Masak Juga Lho…

187
PENILAIAN. Salah seorang juri (kiri) sedang memberikan penilaian terhadap masakan yang disajikan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1202/Singkawang di Pendopo Bupati Sambas, Kamis (17/12). Foto Persit Kodim 1202/Singkawang for Rakyat Kalbar

eQuator – Singkawang-RK. Suami ahli berperang, istrinya jago memasak. Itulah ditunjukkan Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang yang sukses membawa pulang tropi Lomba Masak Serba Ikan di Pendopo Bupati Sambas.

“Kita meraih juara ketiga dalam lomba masak yang diikuti sembilan kelompok itu,” kata Ny Icha Nico Reza H Dipura, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang dalam rilisnya, Minggu (20/12).

Icha menjelaskan, Lomba Masak Serba Ikan di Pendopo Bupati Sambas itu digelar Kamis (17/12) lalu, untuk memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke-87. “Kegiatan ini sangat bagus, karena seorang ibu, termasuk Ibu Persit punya kewajiban dan sudah kodratnya sebagai ibu harus pandai memasak,” katanya.

Kegiatan seperti ini, menurut Icha, dapat mendorong peningkatan peran dan kemitraan perempuan dengan laki-laki dalam mengisi kemerdekaan serta membangun bangsa untuk mewujudkan cita-cita bersama.

Hal tersebut sejalan dengan tema Peringatan Hari Ibu tahun ini, yakni “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”.

Seperti diketahui, kata Icha, Hari Ibu ini untuk mengingatkan seluruh Warga Negara Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri, terhadap perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

“Peringatan ini juga bisa dikatakan suatu penghargaan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarga, baik itu sebagai istri untuk suaminya atau ibu untuk anak-anaknya, maupun untuk lingkungan sosialnya,” jelas Icha. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here