Istiqomah Belajar, Jangan Lupa Berdoa

116
H Matngali, SPd

eQuator – Sukadana-RK. KEPALA SMPN 02 Sukadana, H Matngali, SPd mengatakan, ujian sekolah (US) mulai tingkat SD, SMP dan SMA akan dimulai pada tanggal 7 Desember. “Kita di SMP mulai tanggal 17 sampai 19 Desember 2015,” kata H Matngali dihubungi via telephon, Senin (1/12).

Pria yang telah menunaikan ibadah haji tahun ini berpesan, dalam menghadapi US yang tinggal menghitung hari, diharapkan kepada seluruh anak didik agar tetap istiqomah dalam belajar. Selain istiqomah, Ia juga menekankan agar anak didik senantiasa berdo’a kepada Sang Pencipta. “Banyak yang saya inginkan, namun dua hal ini yang selalu saya tekankan bagi anak didik yaitu istiqomah belajar dan jangan lupa do’a,” kata ayah dua anak ini.

Pria yang digadang akan diangkat menjadi pengawas SMP Dinas Pendidikan KKU ini menambahkan, keterlibatan orangtua dalam memantau belajar anak juga sangat diharapkan. Misalnya, tugas murid di rumah dari guru yang dibuktikan dengan tandatangan orangtua hendaknya juga harus diamati. “Kita butuh tandatangan orangtua atau wali murid itu, agar guru dan orangtua sama-sama andil dalam memperhatikan pendidikan anak,” ujarnya.

Terakhir, ia berpesan, pelajar hendaknya tidak suka jalan malam terutama anak-anak perempuan. “Mulailah fokus belajar dan hindari keluar malam karena ulangan sekitar lima hari lagi,” pesannya. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here