Intensifkan Pengamanan Pelabuhan

182
ANGGOTA: Anggota Polisi Sektor (Polsek) Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara saat melakukan penjagaan di Pelabuhan Teluk Batang dan sekitarnya, Minggu (3/1). Ini digelar dalam kegiatan operasi lilin Kapuas.--- Foto Polsek Teluk Batang for Rakyat Kalbar.

eQuator – Teluk Batang-RK. Pada operasi lilin Kapuas, apaat Mapolsek Teluk Batang mengelar pos pelayanan dan pengamanan di Pelabuhan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Minggu (3/1). Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa trasportasi air.

Kapolsek Teluk Batang, Iptu Aris Pramudji Widodo mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan pengamanan dengan mengerahkan sejumlah anggota di pelabuhan. Akan tetapi, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada calon penumpang. “Jika ada yang merasa kesulitan saat hendak berpergian, sebisa mugkin akan kita layani,” kata Kapolsek Teluk Batang, Iptu Aris Pramudji Widodo.
Ia menjelaskan, dalam melakukan pengamanan pihaknya terus melakukan patroli rutin di berbagi titik. Salah satunya di Pelabuhan tersebut, pada jam-jam tertentu. Selain melakukan penjagaan. “Kita juga tetap melakukan patroli secara rutin, yang tentunya bukan hanya di Pelabuhan saja. Agar keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terus terjaga, seperti yang diharapakan kita bersama,” ucapnya.
Hingaa saat ini, sambung dia, untuk pengamanan dan pelayanan yang dilakukan di pelabuhan, belum pernah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga dapat menimbulkan kekhawatiran bagi para penumpang maupun masyarakat lainnya.
“Alhamdulillah, sampai saat ini tetap aman dan kondusip saja. Hal sperti ini lah tentunya tidak lepas dari arahan-arahan yang selama ini kita sampaikan kepada masyarakat. Agar dapat selalu menjaga kekondisipan secara bersama. Terlebih kepada warga yang bekerja di Pelabuahan,” terangnya.

Ia berharap, hal seperi ini akan tetap terus terjalin. Dengan adanya kerjasama, bagi masyarakat, maupun warga yang berkerja di Pelabuhan dapat saling menjalani komunikasi kepada pihak kepolisian. Jika ada permasalahan, sebaiknya dapat diselesaikan secara baik-baik. “Semoga saja, hal seperti ini dapat terus terjalin. Adanya kerjasama, antara masyarakat dengan pihak kepolisan untuk kita semua, salah satunya, tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” harapnya. (lud)