Ini Jadwal Cairnya Bonus Owi/Butet dari Pemerintah

80
Owi dan Butet saat dijamu Presiden Jokowi - Kemenpora

eQuator.co.id – Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sudah mendapatkan kepastian soal jadwal cairnya bonus dari Pemerintah Indonesia. Kemungkinan besar, bonus itu akan turun pada akhir September mendatang.

Usai meraih medali emas di Olimpiade 2016, Owi dan Butet memang diguyur bonus menggiurkan. Pemerintah melalui Kemenpora menjanjikan bonus sebesar Rp5 miliar.

Menpora Imam Nahrawi sendiri sebelumnya menjawab teka-teki mengenai bonus ini. Dia bilang kalau bonus tersebut didapat oleh Owi dan Butet, bukan dibagi dua.

“Kemarin dijanjikan akhir September. Tak masalah lah, karena kami yakin pemerintah sudah janji. Karena memang sebelumnya memang dijanjikan usai pagelaran Paralimpiade 2016,” kata Butet kepada wartawan.

Selain dari pemerintah, Owi/Butet juga mendapat tambahan bonus dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Ketua Umum PBSI, Gita Wiryawan, menjanjikan bonus sebesar Rp1 miliar kepada keduanya.

Mendapat bonus menggiurkan, Owi/Butet tak menyangkanya. Karena, sejak awal niat mereka hanya ingin meraih prestasi pada Olimpiade 2016.

“Gak menyangka lah sebelumnya. Karena memang tak sama sekali kepikiran bonus sebesar ini. Kan saya dan Owi yang penting bermain untuk Indonesia, supaya bisa membanggakan di Rio,” tandas Butet. (ies/JPG)