Indekos Jadi Tempat Mesum

227
RAZIA. Petugas gabungan merazia indekos di Desa Kenual, Minggu (18/12). POLSEK NANGA PINOH FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – Nanga Pinoh-RK. Menjamurnya indekos di Nanga Pinoh menjadi sarana perbuatan asusila. Petugas gabungan menggelar razia, karena indekos dijadikan tempat mesum.

Hasil razia yang dilakukan jajaran Polsek Nanga Pinoh, Camat Nanga Pinoh, Sub Den POM dan Perangkat Desa Kenual menggerebek dua pasangan mesum yang tidur sekamar. Bahkan ditemukan juga penghuni tanpa identitas,

“Razia Minggu, 18 Desember kemarin di indekos kawasan Desa Kenual pukul 01.00 dinihari itu, ditemukan dua pasangan mesum di dua indekos,” kata AKP Yoyok Kuswoyo, Kapolsek Nanga Pinoh, Selasa (20/12).

Kedua pasangan mesum tersebut diserahkan ke perangkat desa. Diharapkan pemerintah desa menindaklanjuti dengan memanggil kedua orangtua pelaku. Agar orangtua yang bersangkutan memberikan peringatan kepada anaknya,” kata AKP Yoyok.

Dijelaskan AKP Yoyok, perangkat desa bisa melakukan penertiban indekos di wilayahnya. Kemudian menertibkan penghuni indekos yang tidak memiliki identitas.

“Kami hanya sebatas mendampingi, agar ketertiban dan keamanan di Nanga Pinoh bisa terjaga. Tapi pemerintah desa yang berhak dan berwenang mengawasi indekos di desanya,” jelasnya.

Razia yang dilakukan, merupakan tindaklanjut hasil rapat bersama perangkat desa dan Forkopinda di Balai Desa Kenual. “Selain pasangan mesum, sasarannya juga pelaku Narkoba dan pencurian di indekos,” tegas AKP Yoyok. (ira)