Ibu Anggota TNI Hilang

200
ilustrasi. net

eQuator – Sungai Raya-RK. Di tengah maraknya orang hilang, tak tahunya bergabung di organisasi terlarang, Sumardiem, 78, ibu dari anggota TNI yang bertugas di satuan Bekang, Kodam XII Tanjungpura ini juga dikabarkan hilang di kawasan lahan terbuka atau kebun di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Minggu (17/1) sekira pukul 13.00.

Meski warga Asrama Gatot 2 jalur F, Kecamatan Pontianak Kota ini memiliki umur yang tua, Sumardiem dinyatakan tidak seperti wanita seusianya yang sudah pikun. Ia pun sebelum hilang dalam kondisi sehat. Kala itu Sumardiem bersama anak kandungnya yang berusia 38 tahun itu pergi ke kebun di Parit Rintis Baru, sejalan dengan Rintis Lama, Desa Punggur Kecil. Mereka berteduh di bawah sebuah pohon besar. “Anaknya toleh kanan kiri, tak melihat ibunya. Tiba-tiba Bu Sumardiem ini hilang begitu saja tanpa pamit dengan anaknya,” jelas AKP Agus Hasanudin, Kapolsek Sungai Kakap, Senin (18/1) sore, saat melakukan pencarian.

Mendapat kabar itu, Kepolisian dibantu beberapa anggota Kodam dan Basarnas serta warga melakukan pencarian hingga malam hari, Minggu itu. Namun juga tidak ditemukan. Pencarian dilanjutkan pada hari Senin, dengan penambahan personil. “Hingga magrib ini, yang bersangkutan masih belum ditemukan. Kita masih tetap lakukan pencarian, meski belum ada ditemukan petunjuk,” kata Agus.

Kawasan yang dilewati Sumardiem ini terbilang misterius. Pasalnya, hasil data kepolisian, di wilayah ini yang dekat dilalui dari Sungai Raya Dalam, sudah tujuh kali warga tersesat dan hilang begitu saja. “Sejak 2002 hingga kini, daerah tersebut sudah ada tujuh kali orang tersesat. Akan tetapi beberapa hari kemudian ditemukan dalam keadaan lupa,” kata Agus. (oxa)