Hari Ini, Pameran Fotografi se-Kalbar Dibuka

127
Bupati Sanggau, Poulus Hadi dan Wabup Sanggau, Yohanes Ontot dalam pembukaan pameran fotografi Spothic 2014.dok

eQuator – SANGGAU-RK. Banyak cara dalam mempromosikan potensi wisata daerah. Salah satunya melalui pameran fotografi yang digelar Sanggau Photoholic (Spothic) Jumat (13/11) di gedung pertemuan umum (GPU) Balai Betomu.
“Selain ajang promosi, melalui kegiatan ini mengajak masyarakat peduli dan ikut berpartisipasi dalam melestarikan kebudayaan yang menjadi ciri khas Sanggau,” kata Maulana Dedi Irawan, Ketua Pantia.
Rencananya Bupati Sanggau, Poulus Hadi yang langsung membuka secara resmi pameran digelar selama dua hari ini. Ia mengaku sebagai pecinta foto yang sehari-hari bekerja dan sebagian tinggal di kabupaten Sanggau tidak memiliki maksud yang muluk-muluk. Semuanya hanya ingin memmberikan sesuatu yang berguna pada masyarakat. Minimal memberikan gambaran lain soal kabupaten sanggau melalui fotografi.
“Tema ‘See See Sangau’ yang kita usung tak lain untuk memberikan pandangan pribadi dari masyarakat umum terhadap perkembangan daerahnya dan memberikan pandangan lain secara menyeluruh dibandingkan sebuah goto yang berdiri sendiri,” jelasnya.
Kegiatan juga dirangkaikand engan workshop fotografi dari para pemateri berpengalaman. Diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang ilmu fotografi. “Juga akan digelar hunting foto yang akan dilaksanakan setelah workshop fotografi dan juga dilaksanakan di lokasi salah satu objek wisata yang terdapat di wilayah kabupaten Sanggau,” katanya.
Wawan, sapaan akrabnya mengaku pameran ini merupakan yang kedua kalinya. Ia pun berencana menjadikannya event tahunan. “Kabupaten Sanggau sebagai salah satu bagian dari Kalbar banyak menyimpan potensi pariwisata dan kebudayaan melihat dari kehidupan masyarakat yang beragam, kultur daerah dan faktor-faktor lain yang menjadi ciri khas daerah Sanggau. Hal tersebut merupakan salah satu aset penting pada sebuah daerah berkembangn seperti Sanggau,” pungkasnya. (KiA/PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here