Harga Diri Sang Meneer

72

eQuator – Harga diri Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United akan dipertaruhkan pada pertandingan terakhir grup B Liga Champions 2015/2016. Van Gaal harus membawa Setan Merah memenangkan laga kontra wakil Jerman, Wolfsburg saat bertandang keVolkswagen Stadium jika ingin memastikan satu tempat di babakknockout Liga Champions musim ini.
Saat ini Manchester United berada di peringkat dua klasemen grup B dengan mengumpulkan 8 poin, terpaut satu poin dari Wolfsburg di peringkat 1 dan PSV Eindhoven di peringkat 3. Manchester United sejatinya bisa lolos ke babak knockout andai saja PSV dikalahkan CSKA Moscow pada pertandingan rabu dini hari, kendati apapun hasilnya pertandingan kontra Wolfsburg . Namun daripada menggantungkan nasib pada tim lain, Manchester United harus bisa mengantongi kemenangan atas Wolfsburg pada Rabu dini hari nanti jika ingin lolos ke babak knockout.
Menghadapi partai penting ini, Louis van Gaal dipusingkan dengan banyaknya pilar utamanya yang cedera. Paddy McNair dan Morgan Schneiderlin menjadi dua nama terakhir yang masuk ruang perawatan setan merah menyusul beberapa nama penting seperti Wayne Rooney,Marcos Rojo, Phil Jones, dan Ander Herrera.
Minimnya Stok Bek yang dimiliki setan merah, khususnya sektor bek kiri membuat Van Gaal akan memainkan Matteo Darmian yang sejatinya bek kanan menjadi bek kiri, dimana posisinya nanti akan ditempati olehAshley Young. Selain Young, bek muda Guillermo Varela juga berkesempatan untuk mengisi pos bek kanan tersebut setelah ia mendapat debut untuk tim senior United kontra West Ham akhir pekan lalu.
Untuk lini serang sendiri, Van Gaal akan mengandalkan Anthony Martialsebagai ujung tombak. Martial nantinya akan di support oleh Trio Juan Mata, Memphis Depay dan Jesse Lingard di belakangnya, denganMarouane Fellaini sebagai alternatif gelandang serang.
Tuan rumah disisi lain berada dalam kondisi yang prima dalam menjamu Manchester United. Tidak ada pemain yang cedera kecuali Carlos Ascues, Felipe Lopes, dan Luis Gustavo yang sudah absen sepanjang musim lantaran cedera. Oleh karena itu pelatih Dieter Hecking bisa menurunkan komposisi terbaik Wolfsburg pada laga tengah pekan nanti.
Kembalinya striker andalan Wolfsburg, Dost Bast pada laga kontra Borussia Dortmund di akhir pekan kemarin akan menambah kepercayaan diri Dante dkk. Bast nantinya akan kembali berduet dengan Max Kruse di mana pergerakan mereka di lini serang akan disokong dua gelandang kreatif Andre Schurrle dan Julian Draxler dari posisi sayap. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here