Hantam Lampu Jalan Toyota Hilux Nyebur

322
BAHU-MEMBAHU. Warga bahu membahu membantu menaikkan satu unit pikap Hilux yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tanah Merah, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Selasa (19/1). KAMIRILUDDIN

eQuator – Sukadana-RK. Pikap Toyota Hilux terperosok hingga keluar dari bahu jalan, setelah menabrak tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Tanah Merah, Desa Sejahtera, Kecamatan Sukadana, Selasa(19/1).

Tidak ada korban jiwa. Sopir dan dua penumpang mobil itu diselamatkan warga dan pengendara yang melintas.

Penyebab kecelakaan tunggal tersebut dikarenakan stir mobil mendadak rusak dan tidak berfungsi, ketika melintasi tikungan di Jalan Tanah Merah.

Menurut saksi mata, Amit, 55, saat kejadian dirinya berada tepat dibelakang pikap Hilux. Kendaraan mendadak kehilangan kendali ketika akan melewati tikungan. Ia pun berupaya untuk menghindar.

“Saya tepat berada di belakang mobil itu. Saya lihat mobil itu mulai aneh arahnya, mengarah ke parit. Saya pun berusaha untuk menghindar. Akhirnya mobil tersebut masuk ke dalam parit. Terlebih dahulu menghantam tiang lampu jalan itu,” kata Amit, yang bermukim di kawasan Pantai Pulau Datok.

Untung saja saat itu mobil tersebut tidak begitu laju. Jika melaju, sudah tentu kerusakan yang akan terjadi pada mobil itu akan lebih parah. Mungkin saja membahayakan nyawa penumpangnya.

Warga bahu membahu membantu hingga mobil berhasil ditarik ke jalan menggunakan pikap yang memang tengah melintas di lokasi itu.

Kapolsek melalui Kepala Satuan Unit (Kanit) Lantas Polsek Sukadana, Aiptu Dharmayudin membenarkan, jika kecelakaan tunggal tersebut disebabkan atas kerusakan pada stir mobil. Sehingga sopir kehilangan kendali saat melintasi tikungan, yang memang cukup tajam. (lud)