Halo Honorer K1, K2, 2016 Diangkat PNS

385
MENUNTUT. Para honorer menuntut diangkat menjadi PNS . IST

eQuator – Bisa jadi, demo-demo di depan Istana ada hasilnya. Kabar baiknya, 2016 hadapan tenaga honorer se-Indonesia yang dikategori K2 kabarnya akan diangkat menjadi pegawai aparatur Negara alias Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tapi itu baru dalam bentuk janji Yuddy Chrisnandy, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) Reformai Birokrasi (RB), seperti dikutip anggota DPR RI Dapil Kalbar, H Sukiman, Kamis (26/11).

“Berdasarkan kesepakatan dengan Menpan, sekitar 400 ribu lebih honorer K2 terhitung 2016 secara bertahap mulai diangkat,” ungkap Sukiman, ketika memimpin rombongan Komisi II DPR di Kantor Gubernur.

Kata Sukiman, Komisi II DPR melakukan kunjungan spesifik ke Kalbar melakukan pertemuan dengan Gubernur, Wakil Gubernur, SKPD. “Kujungan kita minta laporan tindak lanjut K1 dan K2 di Kalbar maupun kabupaten/kota,” tambahnya.

Ia berharap pejabat bupati maupun bupati tidak menerima atau merekrut tenaga honerer baru yang nantinya hanya menambah beban daerah. “Jadi K1 yang kita tanyakan ke Pemprov sudah selesai. Cuma K2 saja masih ada namun sedang diurus Pemprov,” jelasnya.

Perihal rekrutmen, Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya mengatakan, saat ini untuk K1 di wilayah Kalimantan Barat sudah diangkat semua menjadi PNS. Menurutnya, untuk PNS baik seleksi maupun pengangkatan saat ini merupakan kebijakan pemerintah pusat.

“Dengan kebijakan pusat, artinya yang honorer K1 dan K2 baik di kabupaten/kota semuanya bisa jadi PNS,” ungkap Wagub.

Laporan: Isfiansyah

Editor: Hamka Saptono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here