Halaman SD Tergenang, Ini yang Dilakukan Kapolsek Batang Lupar

15
Bersih saluran. Kegiatan sosial Polsek Batang Lupar (Lanjak) bersama masyarakat sedang membersihkan saluran air disekitar SD Negeri 12 dusun Ngaung Keruh, desa Labian, kecamatan Batang Lupar, Minggu (28/1). Andreas-RK.

eQuator.co.idPutussibau. Kapolsek Batang Lupar (Lanjak) Ipda Rajiman memberikan perhatian serius terhadap lingkungan sekolah di daerah perbatasan. Kali ini dengan membersihkan saluran air di sekitar SD Negeri 12 dusun Ngaung Keruh, desa Labian, kecamatan Batang Lupar, Minggu (28/1)

Kapolsek mengatakan melihat kondisi saluran air di lingkungan SD Negeri 12 yang mampet, dirinya langsung mengerahkan anggota dan dibantu oleh masyarakat rumah betang di wilayah tersebut untuk membersihkan salurannya.

“Apabila musim penghujan halaman SDN 12 tergenang, sehingga mengganggu siswa  siswi yang masuk sekolah. Bahkan bisa menjadi sarang nyamuk dan nantinya akan menjadi penyakit terhadap siswa  – siswi di sekolah ini,” papar Rajiman.

Rajiman menjelaskan, kegiatan tersebut  juga merupakan perwujudan dari program Kampung Kamtibmas di bidang sosial.

Ipda Rajiman mengajak agar semua unsur masyarakat harus peduli dengan lingkungan pendidikan.

“Apabila lingkungan sekolah kotor atau suasananya kurang sehat, bisa membuat suasana jadi tidak nyaman,” ucapnya.

Makanya Kapolsek mengambil inisiatif untuk membersihkan, agar saluran air yang hampir mencapai 100 meter ini tidak sumbat, sehingga apabila musim penghujan air tetap mengalir dan tidak menggenang di lingkungan sekolah.

“Mudah  mudahan dengan adanya saluran air ini sudah bersih dan air sudah lancar maka tidak mengganggu anak  anak kita yang sekolah di SD Negeri 12,” tuntasnya. (dRe)