Guru Profesi yang Unik

137
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, M. Afen (Tengah) menggelar Natal bersama pegawai Dinas Pendidikan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, di halaman Kantor Diadikbud Sintang, Selasa ( 11/2)—Achmad Munandar

eQuator – Sintang-RK. Guru diharapkan dapat bekerja dengan kesadaran yang tinggi, kemampuan, kompetensi serta loyalitas sehingga tujuan pendidikan untuk mencerdaskan bangsa dapat tercapai.

“Kami sangat berharap guru bekerja lebih baik. Apa yang sudah menjadi tupoksi harus dilaksanakan secara profesional agar mutu pendidikan di Kabupaten Sintang lebih baik lagi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Marcues Afen kepada wartawan ditemui usai menggelar Natal bersama di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, Selasa (12/1).

Sesuai dengan momentum pesan perayaan Natal pada tahun ini,  guru kata dia, menjadi profesi yang unik dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Peranannya sangat signifikan sebagai jembatan lintas menuju masa depan anak didik dan generasi muda bangsa.

Ia berharap perayaan Natal yang dilaksanakan dapat memotivasi keluarga besar pendidik di Kabupaten Sintang karena memiliki makna filosofis, bahwa Natal adalah peristiwa pembawa kabar sukacita surgawi yang akan mengubah hidup ke arah yang baik, memperbarui semangat kerja dan sumber kekuatan pendidikan di Kabupaten Sintang.

Lebih lanjut mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang ini juga mengatakan guna meningkan kapasitas dan kemampuan guru dalam mentransfer ilmunya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang terus memberikan pelatihan-pelatihan.

“Ini sudah dianggarkan pemerintah,” imbuhnya.

Perayaan Natal bersama juga dihadiri mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Drs YAT Lukman Riberu dan undangan di lingkungan Pemerintah kabupaten Sintang. (Adx)