Gubernur Minta 2017 Jalan RTM Mulus

137
Diresmikan : Gubernur Kalbar, Drs Cornelis MH bersama Bupati Sekadau, Rupinus dan Kadis PUPR, Ir Jakius Sinyor menaikan stumbolt sebagai tanda diresmikannya launching perbaikan jalan RTM di Nanga Taman, kemarin.. (Abdu Syukri)

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Keluhan masyarakat terkait kerusakan Jalan Provinsi mulai dari Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu menuju Nanga Taman hingga Kecamatan Nanga Mahap (RTM), akhirnya direspon. Melalui Dinas PU dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalbar, ruas jalan itu segera diperbaiki.

Proses perbaikan ditandai pencangaan dimulainya pelaksanaan program multiyears kontrak peningkatan struktur jalan dan jembatan ruas jalan RTM, Kamis (22/12). Pencanangan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kalbar, Drs Cornelis MH di Kecamatan Nanga Taman.

Menaiki stampbolt, Cornelis didampingi Bupati Sekadau, Rupinus dan Kadis PUPR Kalbar, Ir Jakius Sinyor, meresmikan pencanagan program perbaikan jalan tersebut. Ia pun berharap proses pengerjaan jalan selesai tepat waktu. “Saya minta tahun 2017 sudah selesai (pekerjaannya, red),” tegas Cornelis.

Cornelis menegaskan, perbaikan jalan tersebut merupakan bukti pemerintah provinsi juga memperhatikan pembangunan di Sekadau. “Tapi saya lihat, orang di Sekadau saja yang masih menganggap pemerintah provinsi tidak memperhatikan. Kalau daerah lain, semuanya puas dengan kinerja pemerintah provinsi,” ucapnya.

Proses perbaikan jalan itu sendiri, dilakukan secara bertahap. Artinya, selain 2016 ini, pekerjaan juga akan dilakukan tahun 2017.

Agar proses perbaikan lancar, Cornelis meminta warga yang rumah atau tanahnya terkena pelebaran jalan, mendukung pembangunan. Jangan ada warga yang menolak atau meminta ganti rugi yang tidak sesuai ketentuan.

Selain Cornelis, pencanangan perbaikan jalan itu juga dihadiri sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Kalbar dan Pemkab Sekadau. Ikut hadir, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Kajari Sekadau, Kapolres dan Waka Polres Sekadau, serta unsur Forkompinda lainnya.

Bupati Sekadau, Rupinus SH M Si menyampaikan apresiasi kepada gubernur dan pemerintah provinsi yang sudah dan akan melakukan perbaikan jalan di ruas RTM. “Kita berterimakasih kepada Pak Gubernur dan instansi terkait yang sudah dan mau akan melakukan perbaikan jalan ini,” ucap Rupinus.

Akses jalan provinsi jurusan RTM itu terbagi dalam tiga ruas. Masing-masing Sekadau Hilir-Rawak, Rawak-Nanga Taman, dan Nanga Taman-Nanga Mahap.

Dari tigas ruas tersebut, ruas Sekadau Hilir-Rawak dalam kondisi baik. Ruas Rawak-Nanga Taman sedang dalam perbaikan dan kondisinya sudah sangat mulus. Sementara yang masih rusak parah adalah ruas Nanga Taman-Nanga Mahap.

Untuk jalan yang sudah diperbaiki itu, diakui Rupinus, masyarakat sudah merasakan manfaatnya. “Ini membawa pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sekadau,” tukas Rupinus.

 

Reporter: Abdu Syukri

Editor: Kiram Akbar

Facebook Comments