Geger Penemuan Tengkorak di Tayan

572
TENGKORAK. Anggota Polsek Tayan Hilir membawa tengkorak manusia yang menghebohkan warga Tayan, Kamis (21/1). IST

eQuator – Sanggau-RK. Warga Dusun Dalam Tayan, Desa Pedalaman Kecamatan Tayan Hilir digegerkan dengan penemuan kerangka tulang manusia di dalam hutan, Kamis (21/1).

Tengkorak yang diduga sesosok wanita tersebut pertama kali ditemukan Rasep, warga Dusun Sungai Putat, Desa Pedalaman ketika hendak mencari kayu di hutan.

“Sekitar pukul 14.00 saya masuk ke hutan untuk memotong kayu. Dalam perjalanan menuju ke sana, saya melihat tengkorak manusia yang tenggelam di dalam sungai yang dangkal,” ujarnya, Kamis (21/1).

Kaget, Rasep pun bergegas melaporkan apa yang dilihatnya itu ke Polsek Tayan Hilir.

Dikonfirmasi, Kapolsek Tayan Hilir AKP Deni Gumilar membenarkan perihal tersebut. Telah ditemukan tengkorak manusia di Dusun Dalam Tayan, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kamis (21/1) sekitar pukul Pukul 14.30.

“Mendapat informasi tersebut kita langsung datang ke TKP, dan mengevakuasi kerangka tulang tersebut,” jelasnya melalui via selular, Kamis (21/1) malam.

Lanjut Kapolsek, menurut informasi dari masyarakat setempat, tengkorak manusia tersebut berjenis kelamin wanita atas nama Salbiah, 70, yang tinggal di Dusun Sungai Putat Desa Pedalaman yang hilang sejak 10 bulan lalu.

“Informasi yang kita himpun seperti itu, bahwa korban hilang sejak10 bulan lalu, pada saat masuk ke hutan untuk menoreh karet,” terangnya.

Setelah mengeavakuasi tengkorak itu, mendengarkan keterangan saksi-saksi, tengkorak itupun di serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (kia)