Garuda Indonesia Masuk Ketapang

740
Pengalungan bunga kepada pilot dengan ritual tepung tawar adat melayu serta tarian adat dayak- Humas A. Rahman.

eQuator – Ketapang-RK. Asisten I Setda Ketapang Donatus Franseda mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan berterima kasih adanya perusahaan maskapai penerbangan seperti PT Garuda Indonesia dengan membuka Rute Pontianak-Ketapang -Pangkalan Bun. Semoga PT Garuda Indonesia dapat berjalan lancar,aman dan mampu memberikan pelayanan prima ditengah masyarakat. Pemkab dan masyarakat menyambut baik tambahan satu penerbangan oleh PT Garuda Indonesia rute Pontianak-Ketapang-Pangkalan Bun.
“Bersainglah secara sehat dan selalu meningkatkan pelayanan prima, juga berkompetiti tentang harga yang terjangkau masyarakat,” harap Donatus Franseda ketika menyampaikan sambutan Pj Bupati Ketapang, Selasa (15/12) di Bandara Rahadi Oesman Ketapang.
Ia mengatakan,dengan bertambahnya jumlah pesawat di Bandara Rahadi Oesman Ketapang. maka akses Ketapang semakin terbuka dan dikenal oleh dunia luar. Disamping itu dapat mengakumodir peningkatakan permintaan penumpang.
“Transaksi perekonopmian dan perdagangan juga meningkat. Adanya tambahan penerbangan tentu dapat mengatasi masalah transportasi darat dan laut serta mempermudah dari segi investasi. Sektor wisata pun bisa berkembang,” terang Franseda.
Secara geografis, kabupaten Ketapang merupakan daerah yang cukup luas dan memiliki ragam potensi sumber daya. Pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup signifikan. salah satunya tambahan maskapai penerbangan melalui Bandara Rahadi Oesman.
“Potensi SDA alam kita  banyak dan beragam jenisnya.Perkembangannya cukup signifikan.terlebih ditambah satu penerbangan dari Garuda Indonesia,” ujar Franseda.
Sementara itu, menurut General Manager PT Garuda Indonesia Pontianak Donald Jerry Rio Pasak, pihaknya membuka Rute Penerbangan Pontianak-Ketapang-Pangkalanbun sudah merupakan pengembangan pasar PT Garuda Indonesia, untuk menjangkau penerbangan lebih dekat dari Kabupaten Kota di Indonesia.
“Kita kembangkan pasar di tingkat kabupaten Kota Pesawat Garuda Indonesia  yang digunakan untuk route ini adalah jenis ATR 72 Seri 600 berkapasitas 70 penumpang.Rute ini setelah ke dua rute Pontianak Putusibau Kapuas hulu,” katanya.
Ia menjelaskan, setiap hari dibuka dua kali penerbangan Pontianak-Ketapang-Pangkalan Bun, nantinya juga akan ada penerbangan Garuda lagi Rute Ketapang-Pangkalan Bun-Semarang. Pihaknya juga berencana membangun Hotel Garuda di Kota Ketapang.
“Dalam setiap penerbangan,Garuda selalu memberikan full service Berarti memberikan fasilitas dan kenyamanan lebih bagi seluruh penumpangnya.PT Garuda Indonesia juga dalam waktu dekat akan launching dan grand operning hotelnya di Ketapang,” katanya.
Penerbangan perdana Garuda Indonesia di Bandara Rahadi Oesman juga dihadiri segenap anggota Muspida, kepala Bandara Usdek Luthermen ST dan sejumlah undangan lainnya. Acara yang dimulai dengan penyambutan kedatangan pesawat garuda dari Pontianak tersebut diawali Pengalungan bunga kepada pilot dengan ritual tepung tawar adat melayu serta tarian adat dayak. (Jay-Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here