Freestyle Music Festival

15 November 2015

112
Ilustrasi.Net

eQuator – Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila (PP) yang ke-56, 15 November mendatang Pengurus Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Pontianak Utara akan menggelar Freestyle Music Festival 2015, di halaman Kantor Camat Pontianak Utara.

Ketua PAC PP Kecamatan Pontianak Utara, Mukhlis mengatakan, kegiatan yang akan digelar tersebut diharapkan dapat mendekatkan serta mempererat jalinan komunikasi dan silaturahmi organisasi PP dengan semua golongan masyarakat.

“Sehingga tema yang kita pilih adalah musik. Karena musik itu bersifat global dan universal yang bisa menyatukan segala aspek perbedaan yang ada di masyarakat,” paparnya.

“Festival Freestyle Music yang kita gelar ini terbuka untuk umum serta terbuka untuk semua jenis aliran music,” timpalnya.

Tak hanya itu, lanjut Mukhlis, acara yang digelar bertujuan meningkatkan kemampuan dan penguasaan teknik dalam bermusik, menampung dan mengembangkan serta  menjadi saluran bakat minat dan hobi yang dimiliki oleh generasi muda.

“Dengan acara ini, kita harapkan dapat memacu imajinasi kreativitas dan eksistensi generasi muda ke arah yang lebih positif dan bermanfaat,” harapnya.

Menurutnya, acara yang digelar PP ini ingin menyampaikan sekaligus menjauhkan generasi muda dari pengaruh buruk narkoba dan bentuk kenakalan remaja lainnya.

“Agar pemuda kita punya semangat untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi. Karena mereka yang muda-muda adalah tulang punggung bangsa. Dan tentunya yang akan  memimpin bangsa ini ke depan,” ulasnya.

Dia menambahkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momen bagi pemuda untuk bersatu padu dalam membangun Kota Pontianak. “Bukan malah saling pecah belah dan membuat keributan di sana-sini. Sebagian pemuda saat ini sangat menyimpang dan melenceng dalam memaknai Sumpah Pemuda. Karenanya, kami menggelar festival musik ini. Semoga apa yang kami lakukan bisa diterima oleh semua pihak. Karena kami punya rasa tanggung jawab moral terhadap pembangunan manusia, khususnya para pemuda,” lugasnya.

Reporter: Ahmad Mundzirin

Redaktur: Andry Soe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here