Enam Ruko Pasar Bodok Terbakar

278
BERJIBAKU. Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang menghanguskan Pasar Bodok, Sabtu (31/10). IST

eQuator – Sanggau-RK. Enam ruko di kawasan Pasar Bodok, Kecamatan Parindu—Sanggau ludes terbakar, Sabtu (31/10) sekitar pukul 08.00. Tak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

“Selain enam ruko itu, ada satu rumah tapi tak parah. Makanya dalam hitungan saya hanya enam ruko,” kata Bambang Haryoseno, Kasubdit Damkar BLHKPK Sanggau, via handphone.

Berdasarkan informasi yang dihimpunya di lapangan, api berawal dari salah satu ruko kosong. Sehingga menyulitkan melakukan pemadaman. “Kami ditelepon sekitar pukul 09.00, karena petugas di lapangan sudah kewalahan,” lanjutnya.

Bambang mengaku baru sekitar empat jam kemudian api berhasil dijinakkan, setelah beberapa Unit Pemadam Kebakaran (UPK) dikerahkan, antara lain UPK Sosok, UPK Sanggau, Pasar Bodok, UPK Kembayan, UPK Balai Karangan dan UPK Ngabang.

“Kita kesulitan memperoleh air, karena itu kan wilayah pasar. Tapi alhamdulillah, tadi malam (kemarin malam) hujan,” tuturnya.

Kejadian tersebut sempat membuat heboh masyarkat pasar. Nyaris tak ada barang-barang yang bisa diselamatkan dari musibah itu. “Kita bersyukur karena api tak sampai merembet ke ruko-ruko di sebelahnya. Kalau untuk penyelidikan lebih lanjut itu bukan wewenang kita,” papar Bambang. (kia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here