Emak Tak Ada, Perabotan Diembat

65
MALING. Haidir di Mapolsek Pontianak Utara, Kamis (10/8). POLISI FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.idPontianak-RK. Umur hampir kepala empat, tapi tabiat Haidir seperti anak kecil. Pria 37 tahun itu mencuri perabotan di rumahnya sendiri di Gang Karimata III, Jalan Gusti Situt Mahmud, Kelurahan Siantan Tengah, Pontianak Utara, Kamis (10/8).

Haidir beraksi ketika emak (ibu, red)-nya tidak berada di rumah. Bahkan waktunya pun pukul 01.00 dinihari. Saat itu ibunya menginap di rumah keluarganya di sebelah rumah mereka.

“Pada saat itu yang tinggal di rumah hanya Haidir,” jelas Kapolsek Pontianak Utara Kompol Ridho Hidayat, Sabtu (12/8).

Terungkapnya pencurian itu, ketika ibu Haidir pulang ke rumahnya sekitar pukul 05.00. Dia terkejut melihat beberapa barang berharga dirumahnya sudah hilang. Namun yang membuat heran tidak terdapat kerusakan pada pintu dan jendela di rumahnya.

Barang yang hilang di antaranya lemari pakaian, lemari hias, rak piring, dua tikar permadani, empat helai selimut, kompor gas dan tempat hidangan makanan. Kerugian yang dialami ibunya sekitar Rp3 juta. Ketika ditanya ibunya, Haidir mengaku tidak sadar kalau perabotan rumahnya hilang. Kasus ini pun dilaporkan ke Mapolsek Pontianak Utara.

Mendapatkan laporan, Kompol Ridho menerjunkan Unit Reskrimnya. Mereka langsung melakukan penyelidikan dan diketahui tersangkanya adalah Haidir. Saat itu polisi meringkus Haidir di rumahnya. “Haidir sudah kita tahan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tegas Kompol Ridho. (lid)