Edgar Lamandau Jamu Petinju Malaysia, Iwan Zoda Bertarung di Kelas Tambahan

KTI Kalbar Gelar Tinju Internasional di Sintang

203
TINJU. KTI Kalbar Gelar Tinju Internasional di Sintang. PANITIA FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Sabtu (17/12) ini, salah seorang petinju andalan Kalbar, Edgar Lamandau bakal naik ring lagi. Dia menjamu petinju Malaysia, Rafli, dalam kejuaraan internasional perebutan sabuk Ketua Komisi Tinju Indonesia (KTI) Kalbar di Stadion Baning, Sintang.

Sekretaris Umum KTI Kalbar, Yudi Setiawan mengatakan, kejuaraan besutan pihaknya ini juga mempertandingkan kelas tambahan. Iwan “Sniper” Zoda yang belum lama ini bertarung akan tampil.

“Iwan akan menghadapi Dedi Saputra sebagai perbaikan rekor,” terang Yudi, Rabu (14/12).

Total partai tambahan ada empat. “Di kelas bantam ada Makruf Hambali asal Jakarta melawan Irfandi petinju asal Kalbar, kemudian di kelas bulu ada Devin Manalu menghadapi Antonius Hold asal Sasana Daud Yordan. Dan Kanil Aulare dari Ghana yang akan berhadapan dengan Agustinus Amad dari Kalbar,” paparnya.

Mereka akan memperebutkan sejumlah sabuk juara. Diantaranya Sabuk Bupati Sintang, Sabuk Danrem 121/ABW, Sabuk Kapolres Sintang, dan Sabuk Danlanud Supadio.

Menurut Yudi, ini merupakan program KTI Kalbar sebagai wujud pembinaan kepada para petinju profesional di daerah. “Pertandingan ini untuk membangkitkan gairah masyarakat Sintang dan sekitarnya di dunia tinju. Sekaligus memunculkan bibit tinju. Kita juga akan menggelar pertandingan tinju amatir antara petinju Pengcab Pertina Sintang, Pertina Landak, dan Pertina Sanggau,” pungkasnya.

 

Laporan: Fikri Akbar

Editor: Mohamad iQbaL