Dwi Wahyudi: Owner Blogger Borneo Network, Sediakan Paket Wisata Pulau Sampai Jasa Pelatihan

250
Dwi Wahyudi: Owner Blogger Borneo Network

eQuator.co.id – Blogger Borneo Network menyediakan beragam informasi dan layanan paket wisata pulau, produk khas Kalbar, pelatihan internet marketing pelaku UMKM Kalbar mulai diseriusi Dwi Wahyudi sekitar 2014.

Sebenarnya, Dwi sudah mulai nge-blog sejak 2009. Namun, pria kelahiran Pontianak 2 Mei 1982 ini hanya mengisi laman demi laman dengan tulisan-tulisan. Namun seiring berjalannya waktu, Sarjana S1 Akuntansi Untan Pontianak ini menyadari bahwa banyak hal yang bisa dilakukan dengan internet. Salah satunya untuk meraup rupiah.

Digital Marketing Agency, Blogger Borneo Network yang dibangun oleh Dwi menggandeng beberapa pengusaha Pontianak. Dalam hal penyediaan pelayanan.

Lebih lanjut seperti apa usaha yang dijalani Wakil Ketua 2 Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) Kalbar ini. Berikut wawancara selengkapnya bersama Rakyat Kalbar;

+Siapa yang menginspirasi Anda menjadikan blog berubah menjadi media usaha seperti sekarang ini?

-Kalau orang tidak ada, tapi kalau lihat peluang bisnis di bidang online dan internet marketing mungkin iya.

+Dari sekian banyak usaha. Apa alasan Anda memilih usaha di bidang ini?

-Kalbar banyak potensi obyek wisata alam. Itu yang banyak disukai oleh pengunjung luar maupun dalam negeri. Memanfaatkan online sebagai media promosi lebih efisien dan efektif.

+Apa kira-kira yang menurut Anda kalau usaha paket wisata, kuliner lokal dan jasa pelatihan UMKM yang Anda tawarkan ini berbeda dari usaha sejenis lainnya?

-Mengenai kelebihan dengan usaha lain sejenis adalah di layanannya.

+Kalau boleh dijelaskan bagaimana cara konsumen membeli/transaksi/mengakses jasa dari usaha ini?

-Umumnya klien saya tahu dari online. Begitu mereka tahu langsung kontak ke saya via email atau handphone. Transaksi via online ini trust-nya sangat tinggi. Alhamdulillah, selama ini brand saya sudah cukup dikenal.

Dari beberapa calon pengguna jasa saya, hanya beberapa yang mengajak ketemuan langsung untuk bertransaksi. Selebihnya via transfer langsung. Itulah kenapa hal pertama yang saya kejar adalah personal branding.

+Blogger Borneo Network menggunakan sistem kerjasama, seperti apa modelnya?

-Saya kerjasama semua, sistemnya bagi hasil. Kerjasama dengan pemandu wisata, kerjasama dengan pemilik usaha dan kerjasama dengan siapa saja yang membutuhkan jasa saya.

+Selain blog, dimana Blogger Borneo Network dipromosikan?

-Lewat BloggerBorneo.Com, Lewat Facebook, Twitter, Google+, Lewat WA, Instagram dengan nama yang sama.

Kemudian, saya juga promosi lewat BBM dan nomor HP: 0811-56-1982, Email: bloggerborneo@gmail.com.

+Berapa rata-rata omzet yang Anda hasilkan per bulan?

-Omzet kurang lebih Rp5 jutaan per bulan.

Reporter: Fikri Akbar

Redaktur: Andry Soe

Facebook Comments