Dua Sekaligus

97
Anisa Rahma

eQuator – Tidak hanya satu, mantan personel girlband Cherrybelle, Anisa Rahma mendapat kesempatan melantunkan dua lagu sekaligus yakni, lagu Kita Tidak Harus Sama dan Quantum Cinta untuk soundtrack film Quantum (The Movie).

Mojang kelahiran Bandung, Jawa Barat ini membuktikan kemampuannya sebagai penyanyi solo. Dua lagu ini tersebut dikemas berbeda dari warna musik saat masih bergabung dengan Cherrybelle. “Jaraknya sudah jauh, aku keluar dari Chibi sudah 2,5 tahun,” ujar Anisa.

Dua lagu tersebut merupakan karya penyanyi senior Rieke Roslan. Lagu tersebut menjadi lagu perdana Anisa sebagai penyanyi solo setelah mengundurkan diri dari girlband Cherrybelle. Tidak hanya terlihat lebih matang. Syair dan irama tersebut disesuaikan dengan karakter dan tema film yang juga dimainkan Anisa. Hanya saja, warna musik yang disuguhkan Anisa tidak sehoror filmnya. Rieke mengemasnya dengan nada-nada galau. “Ini lagu Kita Tak Harus Bersama sesuai dengan filmnya. Aku ditinggal pergi mantan aku. Dia datang lagi nyatakan cinta. Aku bilang kita tak harus bersama kok. Walau nggak bersama, hati kita tetap bareng-bareng karena beda waktu,” paparnya.

Seakan menikmati karya terbarunya tersebut. Anisa pun terlihat bersemangat melantunkan dua karyanya sebagai penyanyi solo itu. Apalagi lewat sentuhan tangan dingin salah satu personel The Groove, ia mampu memainkan genre baru. “Aku bisa mengeksplor ada bluesnya. Jadi aku belajar lebih banyak,” tukas pelantun tembang Diam-Diam Suka itu.

Dirinya pun berharap warna musik yang disuguhkan itu memberikan benang merah akan film yang memiliki beragam genre tersebut yakni, horor, thriller, sciece fiction, dan drama tersebut. Penggemarnya pun bisa mendapatkan warna musik baru akan karyanya di industri musik. “Fans aku juga sudah bisa nerima kayaknya,” tukas Anisa. (idp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here