Dua Belas Tahun Jadi Kabupaten, Sekadau Kian Berkembang

137
Pawai Pembangunan. Sekda Sekadau, Drs Yohanes Jhon MM saat melepas rombongan pawai pembangunan di Komplek Kantor Bupati Sekadau, Selasa (15/12). Abdu Syukri/RK.

eQuator – Sekadau-RK. Kegiatan pawai pembangunan dan pameran pembangunan (Sekadau Expo) dalam rangka HUT Sekadau ke-12 resmi buka, Selasa (15/12). Pelepasan pawai dan pembukaan pameran pembangunan dilakukan Sekda Sekadau, Drs Yohanes Jhon MM, di dua tempat berbeda.

Pawai pembangunan dilepas di Kantor Bupati Sekadau. Sementara pemeran pembangunan dibuka di Betang Youth Center, Jalan Merdeka Selatan, Sungai Ringin, Sekadau Hilir. Sesaat usai rombongan pawai tiba di lokasi pameran.

Pembukaan pameran ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Sekda Sekadau didampingi jajaran Forkompinda, para kepala SKPD dan Muspika Sekadau Hilir. Pembukaan juga diisi dengan kegiatan menanam pohon di kompleks Betang Youth Center.

Sekda Sekadau, Drs Yohanes Jhon MM menegaskan, selama 12 tahun menjadi Kabupaten, sudah banyak kemajuan yang terjadi di Sekadau. “Salah satunya, kita sudah bisa mendirikan pasar baru ini,” ucap Jhon.

Selain itu, masih banyak bukti lain kemajuan Sekadau. Diantaranya, berdirinya berbagai kantor pemerintahan, hotel yang semakin banyak serta berkembangnya kegiatan usaha di Sekadau yang juga dikenal dengan sebutan Bumi Lawang Kuari.

Sayangnya, di tengah banyaknya kemajuan pembangunan itu, banyak warga yang tidak mau mengakuinya. Jhon pun memiliki candaan khusus kepada orang-orang yang beranggapan seperti itu.

“Hanya orang buta saja yang mengatakan Sekadau ini jalan ditempat (tidak banyak kemajuan, red),” tutur Sekda yang disambut senyum dan tawa ratusan orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Meski demikian, Sekda mengingatkan jajaran pemerintah daerah, termasuk masyarakat untuk tidak cepat puas. Ke depan, Sekadau harus lebih baik lagi.

“Mari kita bersama-sama melanjutkan pembangunan Sekadau agar lebih maju dan berkembang lagi,” serunya.

Reporter: Abdu Syukri

Redaktur: Andry Soe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here