DISWAY HADIR 15 MENIT LEBIH AWAL

36
Dahlan Iskan

eQuator.co.id – Disway hadir lebih awal. Artikel Pak Dahlan Iskan di Disway hari ini sudah mulai bisa diakses pada pukul 04:45. Lebih cepat 15 menit dari biasanya.

Perubahan jadwal itu menandai hosting disway di server baru dengan kinerja yang telah ditingkatkan. Propagasi data dari server lama dilakukan sejak Jumat siang, setelah ‘’down’’ pada pukul 11:00 dan pukul 14:00 dan selesai pada hari Sabtu pukul 00:20.

Perpindahan server disway sedianya baru dilakukan dua pekan lagi, melihat tren peningkatan jumlah traffic selama dua bulan terakhir. Namun rencana itu akhirnya dipercepat Jumat kemarin setelah terjadinya kondisi ‘’gagal akses’’ pada website pribadi Pak Dahlan Iskan itu.

Traffic data yang tercatat pada server menunjukkan peningkatan yang terus-menerus karena dua hal: Pertama, Pak Dahlan Iskan mengaktifkan akun twitternya untuk menginformasikan artikel terbaru kepada 2,17 juta followernya, setiap hari. Kedua, pembaca melakukan repost/share artikel Pak Dahlan Iskan langsung dari link website ke sosial media. Khususnya, Facebook.

Dalam sepekan terakhir, jumlah repost/share untuk artikel Pak Dahlan Iskan telah melampaui 2.000 kali dalam satu hari. Naik dua kali lipat dibanding rata-rata repost/share bulan Maret yang hanya berkisar 1.000 kali per artikel dalam sehari.

Admin disway mengucapkan terima kasih atas pengertian para pembaca. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Selamat mengakses kembali disway melalui server baru dengan kinerja yang lebih baik. Silakan repost artikel Pak Dahlan Iskan sebanyak-banyaknya, untuk menginspirasi Indonesia. (jto)