Disdikpora Belum Umumkan Kelulusan Tes Guru Kontrak

128
ilustrasi. net

eQuator – Sanggau-RK. Sejak beberapa pekan lalu, berencana segera mengumumkan kelulusan tes guru kontrak Kabupaten Sanggau, namun hingga saat ini tak juga terealisasi. Kadisdikpora mengaku ada beberapa faktor yang memengaruhi hingga harus menunggu beberap hari kedepan terkait kepastian itu.

“Kita masih menyiapkan SK dasar hukumnya. Kalau itu sudah siap, tinggal pak bupati menandatangani hasil kelulus tersebut,” katanya, Senin (30/11).

Willy mengaku menjelang akhir tahun, Pemda Sanggau umumnya tengah sibuk-sibuknya fokus ke penyusuanan anggaran untuk tahun 2016 mendatang. “Selesai ini baru kita fokus kesitu, ya mungkin dua atau tiga hari lagi lah semuanya beres,” tuturnya.

Terlepas dari itu ia juga menjelaskan nanti yang dinyatakan lolos menjadi guru kontrak, sudah langsung ditempatkan ke masing-masing daerah di Sanggau. “Sesuai dengan formasi yang kita siapkan, dan juga sesuai tes yang mereka ikuti ditempat mana mereka akan mengajar, jadi semuanya sudah terorganisir,” tambahnya.

Sebelum itu, para peserta yang lulus tersebut nantinya akan diberi pembekalan selama beberapa hari, setelah itu baru dapat menjalankan tugas dan kewajibannya. “Saya harap mereka yang terpilih ini benar-benar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (KiA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here