Diramaikan Pedagang Luar Kalbar

Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang 2016

134
PEDAGANG MUSIMAN. Suasana pedagang musiman yang berjualan di dalam Stadion Kridasana selama Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, belum lama ini. Suhendra-RK

eQuator.co.id – SINGKAWANG-RK. Momen Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang 2016 mendatangkan berkah bagi para pedagang. Tidak hanya bagi pedagang lokal, perayaan tersebut juga diramaikan pedagang dari luar Kalbar diantaranya dari Kalsel, Kaltim, Jawa dan Sumatera.
“Kami biasanya berjualan pada acara atau momen di setiap daerah, kali ini di kota Singkawang karena ada Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang,” ujar Hamdan, pedagang dari Banjarmasin, Kalsel kepada Rakyat Kalbar, belum lama ini.
Hamdan berdagang sepatu dan sandal ini menyewa langsung stan di bagian dalam Stadion Kridasana. Untuk menyewa stan tersebut, ia harus merogoh Rp7 juta selama Festival Imlek dan Cap Go Meh kota Singkawang. “Mudah-mudahan dengan harga sewa Rp7 juta, bisa balik modal setelah acara selesai. Ini juga menyangkut ramai tidaknya orang yang datang,” katanya.
Senada juga disampaikan Ria, 39, pedagang makanan dan minuman asal Samarinda, Kaltim yang menyewa stan di Stadion Kridasana.”Biasanya kalau sore ke malam baru pengunjung ramai, kita berharap pengunjung ramai datang. Bisa balik modal saja, sudah bersyukur,” ujarnya.
Dia pun meminta agar akses jalan menuju di tempat mereka berdagang agar lebih baik lagi dan tidak becek.

Laporan: Suhendra

Editor: Arman Hairiadi