Diizinkan Kuliah S2 Malah Kecantol Pengusaha Kecap

335
ilustrasi

eQuator – Keputusan Donwori, 43, mengizinkan Sephia, 33, untuk sekolah lagi ternyata berbuntut pahit. Niat mulia menimba ilmu justru dimanfaatkan Sephia tepe-tepe alias tebar pesona. Alhasil, setelah lulus kuliah bukan ijazah yang diberikan Sephia kepada Donwori melainkan permintaan untuk mengakhiri bahtera rumah tangga.

Fatimatuz Zahroh

Wartawan Radar Surabaya

KETIKA mengizinkan sang istri melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi, tak ada yang salah dengan keputusan Donwori tersebut. Namun kalau kemudian hasilnya malah membuat rumah tangganya bubrah, hal itu jelas tak diinginkan Donwori.

Selama melanjutkan studi magister atau S2 di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya, Sephia ternyata kepincut dengan salah satu temah kuliahnya, Donjuan, 37. Donjuan pun sukses membuat Sephia lupa pada kedua anaknya yang bahkan belum lulus sekolah dasar (SD). Ia nekat melayangkan gugatan cerai kepada Donwori.

“Awalnya ya nggak mengira. Memang dia (Sephia, Red) sering minta izin Sabtu atau Minggu, katanya untuk menyelesaikan tugas, ada acara kunjungan lapangan lah, pokoknya ada-ada saja,” ulas Donwori saat menghadiri sidang kedua perceraiannya di Pengadilan Agama (PA) Surabaya di Jalan Ketintang Madya, kemarin.

Yang jelas sejak kuliah lagi, Donwori mengatakan bahwa Sephia jadi tambah sibuk dengan urusan di luar rumah tangganya. Bahkan, anak-anaknya jadi kurang diperhatikan. Anak-anak lebih sering dititipkan kepada orang tua Donwori yang tinggal bersama mereka.

“Saya tahunya laki-laki yang dikencani Sephia itu pengusaha kecap yang sukses. Sebab, dia pernah mengantar istri ke rumah pakai mobil Mercy,” terang PNS yang tinggal di kawasan Embong Malang ini.

Semula Donwori tidak curiga. Apalagi bukan sekali atau dua kali dia melihat istrinya diantar teman prianya itu. Namun ternyata, hubungan keduanya tidak berhenti hanya di kampus. Melainkan juga di luar kampus.

Sampai-sampai, tanpa dia ketahui sebelumnya, postingan foto di sosial media milik Sephia dipenuhi dengan fotonya bersama laki-laki tersebut. Bahkan, mereka tak sungkan berpose mesra.

Donwori baru ngeh dengan kelakuan istrinya di luar rumah setelah salah satu rekannya memberitahunya. Sejak itu, cekcok antar keduanya tak terelakkan. Bahkan ketika diingatkan, Sephia bukannya tobat tapi malah memilih minggat ke luar rumah meninggalkan suami dan kedua anaknya yang masih kecil. Seperti diduga, Sephia kabur ke rumah Donjuan yang memang masih single.

Dalam sidang mediasi di PA, Donwori mengatakan sejatinya dia tidak ingin bercerai dengan Sephia dan bahkan mau memaafkan kelakuannya di luar rumah. Hal itu karena dia berat dengan nasib anak-anaknya yang tentu masih butuh peran seorang ibu.

“Tapi pas saya ancam cerai, dia malah nantang. Katanya, kalau mau cerai, saya harus mengurus anak-anak. Karena kemauannya begitu, ya wis, saya nggak mau nggandholi lagi,” terangnya.

Saat menghadiri persidangan kemarin, Donwori didampingi ibunya dan ibu mertuanya yang juga ibu Sephia. Anehnya, ibu Sephia justru mendukung upaya perceraian Donwori dengan putrinya. Alasannya, ibu mertua itu sudah gerah dengan sikap Sephia yang semakin menjadi-jadi.

“Dulu, istri saya itu berjilbab, tapi sekarang sudah nggak mau pakai. Foto-foto di facebook sama Donjuan sudah nggak pakai jilbab. Lebih nggak bisa diatur sekarang. Sudah lupa sama suami dan anak-anaknya,” ucap Donwori jengkel. (*/jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here