Dibiarkan Berkeliaran di Jalan Raya, Babi Ancam Keselamatan

312
MENGANCAM. Dua ekor babi menyeberang jalan raya Desa Kerohok, Mandor meresahkan pengendara sepeda motor dan mobil, Senin (22/8). ANTONIUS

eQuator.co.id – Mandor-RK. Pengendara mobil, apalagi sepeda motor harus berhati-hati melintas di jalan raya Desa Kerohok, Mandor, Landak. Warga tidak mengandangkan babi, hingga berkeliaran di jalan raya.
Bukan hanya bisa kehilangan nyawa, pengendara juga bisa terancam dihukum adat, apabila menabrak babi. “Saya sempat berhenti dulu mengendarai sepeda motor. Karena tiba-tiba binatang babi itu melintas hingga dua ekor. Kalau saya tabrak, saya pasti jatuh,” kata Kolis, warga Ngarak, Mandor, Senin (22/8).
Kolis berharap binatang peliharaan itu dikandang. “Apabila dibiarkan berkeliaran, bisa mencelakakan pengendara,” ujarnya.
Senada disampaikan Devi. Dia juga berhenti ketika mengendarai mobilnya. Dia melihat babi berukuran besar melintas. Apabila ditabrak, mobilnya pasti rusak.
“Kita berharap supaya binatang ini tidak berkeliaran di jalan raya. Sebab bisa berbahaya jika ditabrak,” tegas Devi. (ius)

Facebook Comments