Di Landak, Program Pendidikan Gratis Sutarmidji Sangat Dinanti

8
Cagub Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji

eQuator.co.id.LANDAK. Warga Kabupaten Landak sangat menantikan program Pendidikan Gratis yang dicanangkan Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan).

Seperti yang disampaikan salah satu Masyarakat Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Paryadi (42). Menurutnya, Pendidikan Gratis akan sangat membantu masyarakat Kalimantan Barat untuk mendapatkan jaminan pendidikan.

“Pendidikan Gratis merupakan program yang dinantikan di Landak. Bukan hanya landak, tapi semua daerah di Kalimantan Barat juga akan menantikan program pendidikan Gratis, karena akan mendapatkan jaminan pendidikan,” jelas Paryadi.

Program Pendidikan Gratis dan Bekualitas memang dicanangkan Sutarmidji sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga. Hal ini lantaran tingkat partisipasi pendidikan di Kalimantan Barat yang sangat rendah, yakni hanya sekitar 7,2 tahun.

“Kita akan tingkatkan partisipasi anak untuk mendapat pendidikan hingga 12 tahun. Selama ini Kalbar tingkat partisipasi anak sekolah hanya sebesar 7,2 tahun. Ini yang harus kita ubah,” jelas Sutarmidji.

Selain itu, Sutarmidji juga menjelaskan bahwa orang tua harus menyekolahkan anaknya setinggi-tingginya. Dirinya berharap dengan program pendidikan Gratis, anak dapat jaminan pendidikan 12 tahun dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Kita berikan pendidikan untuk anak sebaik mungkin. Agar anak dapat jaminan pendidikan hingga 12 tahun. Orang tua saya harapkan jangan ada yang terbebani lagi dengan biaya pendidikan, karena kita akan tanggung semua biaya sekolah anak,” ungkap Sutarmidji.

Hal tersebut lah yang membuat warga Landak di Kecamatan Sebangki sangat mendukung Sutarmidji menjadi Gubernur Kalimantan Barat. Vendri (39) selaku warga Landak mengaku sangat mendukung program pendidikan oleh Sutarmidji. Menurutnya, akan meringankan beban keluarga terkait biaya pendidikan.

“Ini akan bagus kalau terwujud. Saya rasa anak tidak ada lagi yang putus sekolah. Karena kedepan anak hanya tinggal datang ke sekolah, tidak malu ditagih biaya SPP dan lain-lain. Ini juga akan membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan anak,” jelas Vendri.

Dirinya pun menegaskan siap mencoblos nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan pada pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2018. “Kita siap mencoblos nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan. Karena punya program pendidikan Gratis,” tegasnya.