CR7 Jagokan Messi Raih Ballon d’Or

56
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

eQuator – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjagokan rivalnya, Lionel Messi, sebagai pemenang FIFA Ballon d’Or yang akan diumumkan di Zurich, Swiss, Januari 2016 mendatang.

Ronaldo dan Messi adalah dua kandidat kuat peraih trofi Pemain Terbaik Dunia tersebut. CR7 sudah memenangkan tiga trofi (2008, 2013, 2014) sementara Messi meraih empat trofi (2009, 2010, 2011, 2012).

Musim lalu, Ronaldo mampu mencetak gol lebih banyak ketimbang Messi. Ia mencatatkan 61 gol untuk Madrid sepanjang musim sementara Messi hanya 58 gol. Selain itu, Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah sepak bola Spanyol yang bisa mencetak lebih dari 50 gol selama lima musim beruntun.

Tapi, Messi punya keunggulan lain dibandingkan Ronaldo. Pemain Argentina itu membawa Barcelona memenangkan treble winners sementara Ronaldo tak memenangkan satu pun trofi.

“Jujur, saya pikir Messi yang akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini karena trofi ini berdasarkan voting. Anda memenangkan kompetisi, Anda menjuarai Liga Champions, dan menjuarai La Liga,” ujar Ronaldo, dalam wawancara di sebuah acara televisi yang dipandu Jonathan Ross.

“Mungkin itu adalah musim terbaik dalam karier saya dan itu sangat bagus. Saya juga pencetak gol terbanyak di Eropa. Tapi, ini semua tentang voting, ini sulit dan jujur saya tak terlalu khawatir tentang itu karena seperti yang sering saya katakan, saya tak pernah berpikir akan memenangkannya tiga kali,” ia menandaskan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here