Cium Kabel Terbakar Indekos Muhani Ludes

77
TERBAKAR. Petugas memadamkan api yang membakar indekos milik Hj. Muhani di Jalan Yos Sudarso, Singkawang Barat, Selasa (3/1). SUHENDRA

eQuator.co.id – Singkawang-RK. Belasan kamar indekos milik Hj. Muhani di Jalan Yos Sudarso, RT 01/Rw 01 Nomor 6 Kelurahan Kuala, Singkawang Barat ludes terbakar, Selasa (3/12) pukul 13.00.

“Kita belum tahu, apa penyebab dari kebakaran. Yang jelas masih dalam pendalaman pihak kepolisian,” ujar Kompol Dhani Catra Nugraha, Waka Polres Singkawang.

Penghuni indekos panik melihat api membakar bangunan dua lantai itu. Tidak ada korban jiwa, namun barang berharga milik penghuni tak bisa diselamatkan. “Mengenai berapa jumlahnya, masih dalam perhitungan,” jelas Kompol Dhani.

M Yaskur mengaku sudah 10 tahun menjadi penghuni kamar kos. Dia melihat asap tebal keluar dari kamar nomor tiga. “Di sini ada 17 kamar, saya melihat asap tebal keluar dari kamar nomor tiga,” ujarnya.

Yaskur sempat mengecek di sekitar indekos. Awalnya dia mengira ada yang membakar sampah. “Tapi saya tidak melihat ada yang membakar sampah,” jelasnya.

Tak lama tercium bau kabel. Kecurigaan Yaskur semakin menguat, asap tebal itu berasal dari kamar indekos yang disewanya.

“Saya pun langsung menelepon BPKS dan langsung menyelamatkan barang-barang saya dan milik penghuni lainnya,” katanya. Sementara penghuni indekos lainnya juga sibuk mengeluarkan barang-barang berharga miliknya. (hen)

Facebook Comments