Citra Siantan Dibobol Rp135 Juta Digondol

233
ilustrasi. net

eQuator – Pontianak-RK. Pasar swalayan ternama di Kecamatan Pontianak Utara, Citra Siantan dibobol maling, Jumat (4/12) sekitar pukul 08.00. Pelaku menggondol Rp135 juta.

Uang ratusan juta itu disimpan dalam brankas Swalayan Citra Siantan. Liliana, kasir Citra Siantan merupakan saksi pertama yang mengetahui pembobolan swalayan itu. “Saya terkejut ketika membuka pintu. Lima laci sudah terbuka dan berantakan,” ungkap Liliana.

Wanita ini bahkan takut untuk melihat kondisi tempatnya bekerja. Di dalam swalayan sudah berantakan. Liliana juga takut untuk menyentuh barang-barang di Citra Siantan. Dia menghubungi manager-nya, memberitahu apa yang telah terjadi. “Saya tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi. Mungkin ini ulah pencuri,” duganya.

Tak lama kemudian, anggota kepolisian mendatangi Citra Siantan. Polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencari petunjuk dan bukti untuk mengungkap pelakunya. “Kita berkoordinasi dengan Polresta Pontianak untuk menangani kasus ini,” kata AKP Ridwan Maliki, Kapolsek Pontianak Utara.

Olah TKP, polisi menemukan petunjuk awal hilangnya uang Rp135 juta. Dugaannya pelaku lebih dua orang. Mereka masuk ke dalam swalayan melalui pintu gudang belakang. Kemudian menjebol dinding dan masuk ke ruang kasir, mengambil uang. “Semua uang dibawa kabur,” ungkapnya.

Tak hanya mengambil uang kasir di lantai dasar, para pelaku juga mengambil uang di dua meja kasir lantai dua. Bahkan uang di lantai tiga juga dijarah. “Di lantai tiga pelaku mengambil uang dalam brankas,” papar AKP Ridwan.

Aksi pencurian ini diduga sudah direncanakan. Di ruang direktur pun para pelaku melakukan penjarahan. “Kasus ini ditangani Polsekta Pontianak Utara dan Polresta Pontianak,” jelas AKP Ridwan. (zrn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here