Bupati Tanggung Biaya Pengobatan Sampai Sembuh

Saniwar Sekeluarga Terharu Atas Kemurahan Hati Pemimpinnya

62
Santuni Korban. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali melihat kondisi pasien korban kebakaran serta menyerahkan bantuan terhadap Saniwar (38) serta putrinya Jannah (3) balita yang tubuhnya mengalami luka bakar di RSUD dr Soedarso, Rabu (22/2). Syamsul Arifin/RK.

eQuator.co.id – Kubu Raya. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali trenyuh atas musibah tabung gas meledak di rumah Saniwar (40) di Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya. Sehingga menyebabkan putrinya Nurul Jennan (3) yang masih balita mengalami luka bakar di sekucur tubuh, Senin (20/2) sekitar pukul 18.30.

“Saya harap pihak keluarga agar tidak cemas, karena kami selaku pemerintah akan menanggung semua biaya hingga sembuh,” ujar Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali ketika menyerahkan bantuan terhadap Saniwar yang terkena musibah di RSUD dr Soedarso, Rabu (22/2).

Dalam kesempatan itu, H Rusman Ali mengimbau, masyarakat supaya tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kompor masih menyala serta anak yang masih kecil sendirian di rumah. “Jangan tinggalkan anak yang masih kecil sendirian di rumah,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Pembangunan Desa, Nursyam Ibrahim mengatakan, pihaknya sangat prihatin sekaligus melakukan inventarisasi terhadap biaya yang diperlukan korban yang terkena musibah ini. “Dinas Sosial akan mencoba memberikan bantuan serta mencari solusi yang terbaik,” ujarnya.

Di singgung ihwal rumah yang hangus terbakar, Nursyam menambahkan, akan berkoordinasi dengan pihak pembangunan perumahan. Karena, sebelumnya korban yang terkena musibah sudah mendapatkan bantuan dalam program bedah rumah.

“Apakah rumah ini yang pernah dapat program bedah rumah bisa dapat kembali. Intinya kami akan koordinasi,” paparnya. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Berli Hamdani menuturkan, keluarga korban yang terkena musibah sangat cepat melarikan korban ke Puskesmas Pembantu (Pustu) sehingga seorang balita yang sekujur tubuhnya mengalami luka bakar segera ditangani petugas medis. “Begitu juga orangtuanya yang mengalami luka di tangan bisa segera teratasi,” ujar Berli.

Sementara itu, disinggung ihwal biaya pengobatan korban di RSUD dr Soedarso, Berli menambahkan, Dinkes sudah membantu terkait pengurusan kartu BPJS untuk kemudahan serta meringankan biaya pengobatan korban.

“Memang kondisi pasien sangat memprihatinkan akibat luka bakar di sekucur tubuhnya. Tadi sudah dilihat langsung oleh Bupati H Rusman Ali serta menanggung biaya pengobatan hingga sembuh,” paparnya.

Bersamaan itu, Saniwar mengucapkan terima kasih banyak terhadap perhatian yang diberikan Pemerintah Kubu Raya yang sudah membantu biaya pengobatan hingga sembuh.
“Terima kasih Pak Bupati H Rusman Ali karena sudah berkenan mengunjungi kami di rumah sakit. Ucapan Pak Bupati membuat kami tenang. Karena Beliau orang yang sangat peduli dengan rakyat kecil,” ujar Saniwar haru.
Reporter: Syamsul Arifin
Redaktur: Andry Soe

Facebook Comments