Bupati Paolus Hadi bilang… Anak-anak Sanggau Ini Luar Biasa

96
PARADE. Atraksi drumband mengawali parade peserta O2SN-FL2SN SD, SMP dan SMK sederajat se-Kecamatan Kapuas 2017, di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (7/3). Darmansyah Dalimunthe-RK

eQuator.co.idSANGGAU-RK. Suguhan pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (O2SN-FLS2N) tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA, SMK se-Kecamatan Kapuas 2017, mengundang decak kagum Bupati Sanggau, Poulus Hadi. “Anak-anak Sanggau ini luar biasa,” kata Paolus Hadi ketika membuka O2SN-FLS2N se-Kecamatan Kapuas 2017, di halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (7/3).

Berbagai atraksi ditampilkan dalam pembukaan itu memang membuat suasana begitu semarak. Di antaranya, penampilan drumband dari sekolah-sekolah di Sanggau. Ditambah pula persembahan senam PGRI dari para guru. PH–sapaan Paolus Hadi–berharap para siswa yang mengagumkan tersebut dapat mengukir prestasi setiap tahun. “Jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang kurang baik,” ingatnya.

Dia menyampaikan hal tersebut, lantara mengetahui adanya gajala-gejala kurang baik di Sanggau terkait perilaku anak-anak, misalnya seks bebas dan Narkoba. Hendaknya tersebut dijauhi dan jangan coba-coba. “Belajarlah dengan hati, bukan karena dipaksa orangtua dan bukan pula hanya karena kewajiban. Tetapi karena memang ingin sekolah. Jadikan sekolah itu kebutuhan untuk cerdas,” pesan PH.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia O2SN-FLS2N se-Kecamatan Kapuas 2017, Ibrahim SPd mengatakan, tema kegiatan ini “Dengan Semangat O2SN-FLS2N 2017 Kita Lestarikan Nilai Kemanusiaan dan Nasionalisme dalam Membangun Karakter Bangsa yang Berbudaya dan Beriman”. Dia mengungkapkan, peserta dan official dalam kegiatan ini terdiri atas 1.094 orang, merupakan perwakilan gugus SD, SMP, SMA dan SMK.

Mereka akan mengikuti sebelas cabang olahraga dan seni. “Perlombaan ini berlangsung selama empat hari sejak hari (kemarin, red),” ungkap Ibrahim.

Lokasi perlombaannya di halaman Indoor Balai Betomu, Lapangan Badminton Projal, Lapangan Sepakbola Sanggau Permai, Kolam Renang Entrunas, dan SD Negeri 2 Sanggau. O2SN-FLS2N ini, jelas Ibrahim untuk menumbuhkembangkan dan membina kebugaran raga peserta didik serta membina rasa sportif pada anak didik, menumbuhkembangkan sikap kompetitif, kerjasama serta menghargai keberhasilan atau prestasi siswa lain.

Laporan: Darmansyah Dalimunthe

Editor: Mordiadi

 

Facebook Comments