Bupati Melawi Angkut Sampah di Pasar Kuliner

64
MENEBAS. Bupati Panji menebas rumput menggunakan mesin pemotong, Jumat (23/2)--Dedi Irawan////

eQuator.co.id – MELAWI.  Menyusul gotong royong pembersihan lingkungan sekitar kantor masing-masing SKPD. Kamis (23/2), Bupati Panji memimpin langsung tindak kebersihan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Jumat (24/2) pagi, ratusan pegawai, staf dan honorer Pemkab Melawi secara massal membersihkan lingkungan Pasar Kuliner Kecamatan Nanga Pinoh. Sasarannya, kuliner itu bukan saja harus bersih disiknya tapi wadah dan lokasinya jangan sampai jorok dan bau.
Bupati Melawi, Panji, S.Sos, bahkan ikut mengangkut sampah di keranjang dan juga memotong rumput dengan mesin pemotong rumput.

“Kita selaku pemerintah dan pribadi mengajak warga untuk hidup bersih dan sehat, jaga lingkungan hidup, itu adalah tanggungjawab kita semua. “Tanggung jawab kebersihan itu bukan hanya pemerintah, kementerian atau dinas terkait. Tetapi juga semua pihak,” kata Pandji disela-sela pembersihan.

Menurut Bupati, jika semua menyadari bahwa lingkungan menjadi tanggungjawab bersama itulah kebiasan atau budaya positif. “Akhirnya akan tercipta lingkungan yang baik, yang indah dan yang sehat, serta menunjukan bahwa kita selalu ramah pada lingkungan,” paparnya. (Ira)