BPBD Pamerkan Peralatan Penanganan Bencana

93
Bangun Stand. Sejumlah PNS di Sekadau ikut membangun stand pameran untuk instansinya, Senin (14/12). Stand pameran tersebut didirikan di Kompleks Betang Youth Center, Kawasan Pasar Baru Sekadau. Abdu Syukri/RK.

eQuator – Sekadau-RK. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau ikut ambil bagian dalam kegiatan pameran Sekadau Expo yang akan dibuka mulai hari ini. Kegiatan pameran tersebut akan dimanfaatkan BPBD untuk memperkenalkan sarana penanggulangan bencana kepada masyarakat.

“Ada beragam alat penanggulangan bencana yang akan kita pamerkan,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Sekadau, Ir Akhmad Suryadi MT, Senin (14/12).

Sarana penanggulangan bencana yang akan ditampilkan tersebut, diantaranya sarana untuk pemadaman kebakaran maupun untuk penanggulangan banjir. “Ada perahu karet, rompi pemadam maupun alat pemadam api lainnya,” beber Akhmad.

Dalam pameran tersebut, BPBD juga akan menyosialisasikan secara singkat tata cara pemadaman kebakaran ringan kepada masyarakat atau pengunjung. Diharapkan dengan sosialisasi singkat tersebut masyarakat bisa memahami prosedur pemadaman api jika terjadi kebakaran.

“Kami juga akan mengadakan kuis kepada pengunjung yang soalnya tentang upaya penanggulangan bencana. Ada hadiah doorprize menarik bagi para pengunjung yang bisa menjawab soal dengan benar,” ucapnya. (bdu)

1 Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here