Besok, Menkes Nila Moeloek Kunjungi Kalbar, Ini agendanya

26
 Menteri kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita Moeloek

eQuator.co.id – Menteri kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita Moeloek dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kalbar pada 16 – 18 April 2018.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalbar Andy Jap menuturkan dalam agendanya menteri akan melakukan peninjauan Kantor Karantina Kesehatan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Indonesia – Malaysia di Entikong pada hari pertama.

Selanjutnya, melakukan peresmian Puskemas Perbatasan dari 124 Puskemas yang dibangun dengan dana DAK alternatif 2017 di daerah Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

“Total untuk 27 Puskesmas didaerah perbatasan dan terpencil di tujuh Kabupaten senilai Rp90 miliar. Sedangkan untuk puskmes Entikong masing-masing dananya Rp11 Miliar, dan semuanya melalui alokasi DAK tahun 2017 melalui dana APBN,” ujar Andy Jap, Sabtu (14/4).

Dikatakan Andy, selain Puskesmas juga ada empat rumah sakit pratama yang dibangun dengan dana sebesar Rp50 triliun. “Ada empat untuk rumah sakit. Di Balai karangan Sanggau, Serawai Sintang, Pemular Melawi, dan Sukadana Kayong Utara,” jelasnya.
Agenda kunker Menkes ini akan ditutup dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah Kalimantan Barat tahun 2018 di Pontianak. (Riz)