Besok, 34 Anggota PKS Dilantik

185
PKS. Pelajar di salah satu satu sekolah dilatih Satlantas Polres Sekadau untuk menjadi Patroli Keamanan Sekolah (PKS), belum lama ini. Foto Satlantas Polres Sekadau for Rakyat Kalbar.

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Untuk mengurangi angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Sekadau akan melantikan 34 Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS), di lapangan SMP Katolik Santo Gabriel Sekadau Sabtu (13/2) besok.

“Kita berharap adik-adik PKS ini bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan di Sekadau,” ucap Pgs Kasat Lantas Polres Sekadau, Kompol Oon Sudarman melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sekadau, Aiptu Budi Hamdani kepada Rakyat Kalbar, Kamis (11/2).

Anggota PKS yang akan dilantik tersebut merupakan perwakilan perwakilan dari PKS SMP Negeri 1 Sekadau Hilir, SMP Negeri 8 Sekadau dan SMP Katolik Santo Gabriel.

Sebelum dilantik menjadi anggota PKS, 34 pelajar tersebut telah ditempa atau dilatih tentang materi lalu lintas oleh Satlantas Polres Sekadau. “Ini merupakan salah satu upaya kita dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di Sekadau,” tambah Budi. (bdu)