Besi Bekas Berserakan

Terbalik di Bundaran Zainuddin

111
TERBALIK. Truk bermuatan besi bekas terbalik di Bundaran Jalan Zainuddin, Senin (4/12). ACHMAD MUNDZIRIN

eQuator – Pontianak-RK. Insiden truk terbalik terulang kembali di Bundaran Jalan Zainuddin, Pontianak Kota, Senin (4/12). Kali ini dikemudikan Imran, truk KB 9489 SA.

Truk bermuatan besi itu terbalik, ketika Imran kehilangan kendali saat menikung di bundaran tersebut. Besi-besi bekas yang diangkutnya itu pun berserakandi jalan raya. Beruntung Imran tidak kenapa-napa. Hanya saja lau-lintas di Bundaran Zainuddin macet.

Imran menceritakan, truk yang dikendalikannya itu bisa terbalik, lantaran dirinya merasa kaget. “Di depan saya ada mobil tronton, sementara di sebelah saya ada mobil. Saya terkejut dan hilang kendali. Akhirnya truk yang saya kendarai terbalik sebelah kiri,” ungkap Imran. Besi itu hendak dibawa ke Pelabuhan Dwikora Pontianak, untuk dikirim ke luar Kalbar.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Wahyu Jati Wibowo mengatakan tidak ada korban jiwa. Namun dampak dari kecelakaan tunggal ini membuat kendaraan padat di kawasan rumah dinas Wakil Gubernur Kalbar.

“Diduga terbaliknya truk bermuatan besi bekas itu disebabkan spring patah. Kerugian materil yang tercatat atas laka tunggal ini sebanyak Rp10 juta,” ungkap Kompol Wahyu. (zrn)