Berpengalaman dari DPR RI hingga Bupati, Karolin: Percayakan Saya Pimpin Kalbar

22
Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa
Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa

eQuator.co.idLANDAK. Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, dr Karolin Margret Natasa mengatakan dirinya akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dengan kerja keras demi mewujudkan Kalbar yang lebih baik.

“Saya tak ingin berjanji terlalu banyak kepada masyarakat. Cukup satu saja janji saya, jika dipercayakan masyarakat Kalbar untuk memimpin provinsi ini, saya akan bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Karolin, di Ngabang, Minggu, (3/6).

Berbicara di hadapan lebih dari 500 masyarakat Kecamatan Melawi, dalam kampanye dialogis, Karolin menyatakan, saat menjadi Gubernur Kalbar nanti, dirinya akan memanfaatkan semua link politik yang ia punya, demikian dengan kemampuan yang ia miliki selama menjadi anggota DPR RI dua periode.

“Sejak saya masih menjadi anggota DPR dulu, saya tidak pernah menjanjikan apa-apa kepada masyarakat, tapi saya selalu bekerja dan terus bekerja untuk masyarakat. Ini juga yang saya lakukan saat menjadi gubernur nanti,” tuturnya.

Dia juga menegaskan, dirinya menjadi calon Gubernur dengan kesiapan untuk menjadi pelayan masyarakat, bukan mengejar jabatan semata.

“Kalau saya ingin mengejar jabatan, dulu waktu menjadi anggota DPR RI, jabatan saya juga sudah tinggi, dimana kami anggota DPR merupakan pejabat negara setingkat menteri. Namun, saya memutuskan untuk kembali ke Landak dan menjadi bupati, murni dengan niat untuk melayani masyarakat, bukan semata untuk mendapatkan jabatan gubernur,” katanya.

Dirinya menjelaskan, saat menjadi anggota DPR RI, dirinya tidak bisa membuat kebijakan untuk masyarakat Kalbar. Namun, dengan menjadi Gubernur Kalbar, dirinya memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

“Untuk itu, saya kembali ke Landak dan menjadi bupati, kemudian saat ini mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalbar, agar bisa mengabdikan diri seutuhnya untuk masyarakat Kalbar. Saya kembali juga untuk melayani masyarakat, karena saya tahu betul, masih banyak kekurangan di Kalbar yang perlu dibenahi,” pungkas Karolin.