Berontak dan Berusaha Kabur, Tahanan Narkoba Didoor..!

277
Agus terpaksa dilarikan ke Puskesmas Tayan Hilir usai peluru petugas berdagang di paha kanannya--ist

eQuator.co.id-Sanggau. Sebutir timah panas terpaksa disarangkan petugas Polsek Tayan Hilir di paha sebelah kanan Agus, tahanan narkoba yang sempat kabur dari Polsek Kembayan, lantaran berontak dan mencoba kabur ketika ditangkap, Minggu (4/3) sekitar pukul 10.30.

Agus diringkus petugas di rumah koleganya, Kardi, di Kampung Serayan, Dusun Kawat, Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Kanit Reskrim Polsek Tayan Hilir, Dedi Siamtoro mengatakan, penangkapan Agus berawal dari informasi KBO Reskrim Polres Sanggau, sekitar pukul 10.15. Beberapa petugas pun langsung meluncur ke rumah Kardi yang letaknya di belakang surau SMAN 01 Tayan Hilir.
Begitu tiba, petugas langsung melakukan penggerebekan.

Mengetahui kedatangan petugas, Agus ketakutan. Ia sempat bersembunyi di kamar mandi rumah. Petugas pun langsung mendobrak pintu kamar mandi, dan Agus berhasil diringkus.
Upaya untuk tetap kabur tak sampai di situ.

Ketika petugas membawanya menggunakan sepeda motor, Agus memberontak dan meloncat dari motor. Tindakan tegas pun diambil.

Setelah dua kali tembakan peringatan tak digubris, petugas terpaksa menyarangkan timah panas ke paha sebelah kanan Agus, sekaligus mengakhiri payanya untuk kabur.

“Tersangka kini dalam penanganan kesehatan di Puskesmas Tayan Hilir,” kata Kanit Reskrim. (cok)