Bayar Nazar, Tiket Masuk Kolam Renang Baliomoro Digratiskan

642
GRATIS. Ketua Tim Sukses Jarot-Askiman sekaligus Pemilik Kolam Renang Baliomoro Sintang, H Sumarno mejeng di depan tempat usaha yang digratiskannya itu, di Jalan Kelam Sintang-Putussibau itu, Senin (4/1). Achmad Munandar-RK

eQuator – Sintang-RK. Jarot Winarno-Askiman terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Sintang, seluruh masyarakat pun bisa masuk Kolam Renang Baliomoro secara cuma-cuma. Tidak tanggung-tanggung, tiket gratisan itu selama sepekan sejak 2 Januari lalu.

“Saya sudah bernazar kalau Jarot-Askiman terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Sintang, maka saya akan menggratiskan kolam renang ini kepada masyarakat Sintang,” kata H Sumarno, Pemilik Kolam Renang Baliomoro saat ditemui di tempat usahanya di Jalan Kelam Sintang-Putussibau itu, Senin (4/1).

Pascaditetapkannya Jarot Winarno-Askiman sebagai peraih suara terbanyak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sintang dengan 93.778 suara (41,7 persen), Sumarno yang juga Ketua Tim Sukses Pasangan Calon Nomor Urut 3 ini pun menunaikan nazarnya.

Bayar nazar yang dilakukan Sumarno itu dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolam Renang Baliomoro ke-6 yang juga bertepatan dengan Libur Natal dan Tahun Baru.

“Tiket masuk gratis ini sebenarnya akan kita gelar selama tiga hari saja. Namun dikarenakan permintaan masyarakat masih banyak, maka kita perpanjang hingga 8 Januari mendatang,” ungkap Sumarno.

Dia mengungkapkan, masyarakat Sintang sangat antusias dengan tiket gratis untuk masuk kolam renang. Bayangkan saja, hanya dalam tiga hari sudah 12 ribu tiket gratis yang dikeluarkan.

Selain membagi-bagikan tiket gratis, sebagai bentuk syukur atas kemenangan Jarot Winarno-Askiman, Tim Sukses dan Relawannya juga menyuguhkan hiburan campursari. Jadi, sudah masuknya gratis, dapat hiburan lagi selama tujuh hari. “Berbagai kesenian akan ditampilkan untuk memberi kegembiraan kepada masyarakat Sintang,” ungkap Sumarno.

Laporan: Achmad Munandar

Editor: Mordiadi