Bank Muamalat Serahkan 200 Paket Santunan

54
SANTUNAN. Sofian menyerahkan paket santunan pada salah seorang anak panti asuhan di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kamis (15/6). Gusnadi-RK

eQuator.co.idPontianak-RK. Sebagai pioneer bank berbasis syariah di Kalbar, Bank Muamalat tidak hanya fokus program untuk nasabahnya. Bank ini juga megutamakan kegiatan sosial diantaranya   bantuan pendidikan bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Dengan adanya program ‘Sekolah Prestasi Muamalat’ ini diharapkan dapat meningkatkan kesempatan masyarakat di daerah perbatasan untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas. “Sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berprestasi dan berakhlak,” kata Branch Manager Bank Muamalat, Sofian usai membagikan paket santunan kepada anak panti asuhan dan keluarga pra sejahtera di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kamis (15/6).

Dia berharap, seasiswa dari Bank Muamalat dan Baitul Mal Muamalat ini dapat dimaksimalkan dan tepat guna bagi yang menerima. Selain itu, Bank Muamalat masih ada beberapa program sosial lain.“Kita di internal berupaya ada program yang bukan hanya pembagian Sembako dan alat tulis seperti ini. Insya Allah ke depan ada sunatan massal, nikah massal dan lainnya,” tuturnya.

Sementara terkait santunan kepada anak panti asuhan, Bank Muamalat menyediakan 100 bingkisan Lebaran plus uang tunai Rp300 ribu. Sedangkan untuk keluarga pra sejahtera, dibagikan 100 paket kebutuhan pokok. Total keseluruhannya Rp60 juta. “Mudah-mudahan tujuan utama untuk berbagi pada masyarakat Pontianak bisa bergulir di kesempatan berikutnya,” harapnya.

“Ini agenda tahunan dan merupakan CSR yang kita selalu gulirkan, bahkan ada momen tertentu juga kita gelar seperti ulang tahun Muamalat,” timpal Sopfan. (agn)