Bangun Zona Aman di Air Terjun Dait

815
AIR TERJUN DAIT. Kawasan Air Terjun Dait, Desa Sekendal, Kecamatan Air Besar, Landak menjadi andalan wisata warga Ngabang dan Kalbar pada umumnya. ANTONIUS

eQuator – Ngabang-RK. Komunitas sepeda motor Landak Trail Club (Latric) Kabupaten Landak kembali akan menggelar bakti sosial di kawasan wisata Air Terjun Dait, Desa Sekendal, Kecamatan Air Besar. Kegiatan itu dijadwalkan pada Sabtu (9/1) mendatang.

Menurut Ketua Latrick Landak, Yohanes mengatakan, tujuan bakti sosial kali kedua tersebut berupa pembangunan zona aman bagi para wisatawan. “Inisiatif ini kita lakukan setelah adanya korban jiwa meninggal dunia di kawasan air terjun Dait pada Sabtu pekan lalu. Kami turut berduka cita atas meninggalnya korban,” ujar Yohanes, di Ngabang, Senin (4/1).

Dikatakannya, bakti sosial terlaksana menggunakan dana swadaya yang dikumpulkan dari para anggota Latric Landak. “Dengan adanya penetapan zona aman, diharapkan kedepannya tidak ada korban jiwa lagi sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman. Zona aman ini juga akan membantu kontrol keamanan dari para pengunjung kawasan wisata Air Terjun Dait,” kata Kepala Desa (Kades) Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang ini.

Yohanes mengakui, pihaknya pun meminta dukungan Kades, Kadus, dan tokoh adat setempat, untuk membantu. “Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan baik,” harapnya.

Terpisah, Pj. Kades Sekendal, Kecamatan Air Besar, Nikmas menyambut baik inisiatif Latric itu. “Terima kasih kepada komunitas Latric Landak yang sudah membantu mempromosikan wilayah wisata khususnya air terjun Dait,” ucapnya.

Laporan: Antonius

Editor: Mohamad iQbaL