Balap Sepeda Jelajah Serumpun

5-6 Desember 2015, Pontianak-Serawak

189
Sugeng Hariadi

eQuator – Pontianak-RK. 75 pembalap dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, Kota Singkawang, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang ikut andil dalam kejuaraan balap sepeda “Jelajah Serumpun”, Sabtu (21/11).

Kejuaraan balap sepeda ini merupakan satu rangkaian dengan kegiatan tour sepeda balap bertema sama (Jelajah Serumpun) yang akan digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalbar pada 5-6 Desember mendatang. Yakni dengan rute Pontianak-Serawak.

“Ya hari ini balapnya, rute Pontianak-Tayan. Nanti tanggal 5 Desember mendatang touring, Pontianak-Serawak,” ujar Kepala Bidang Olahraga di Dispora Kalbar, Sugeng Hariadi via selulernya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan gairah para pecinta di komunitas sepeda maupun atlet sepeda balap untuk tetap semangat berolahraga dan semakin rajin berlatih.

“Dispora hanya memfasilitasi dengan berbagai even. Ini menjadi kesempatan bagi para atlet dan komunitas untuk rajin berlatih. Karena walaupun rajin berlatih, tapi tidak ada kesempatan mengadu kemampuan, susah juga,” paparnya.

Kejuaraan balap sepeda ini menempuh jarak sepanjang 70 Km. Perlombaan dibagi dua kategori, yakni kategori atlet sebanyak 18 orang. Sedangkan sisanya atau sebanyak 57 orang berasal dari komunitas atau umum.

“Untuk klub, juara satu atas nama Yudi Rahmat dari klub Panter Pontianak. Kemudian juara dua, Vito dari klub Panter juga serta juara ketiga diraih Reza dari Kota Singkawang. Sementara untuk kategori atlet, juara satunya Zulkifli asal Kubu Raya, juara dua Iskandar dari Melawi dan juara tiga M Hatta dari Pontianak,” ulasnya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here