Ayo Ramaikan Mempawah!

MTQ XXVII Kalbar

21
Finishing. kabupaten/kota se-Kalbar menyelesaikan pembuatan stand sebelum pembukaan MTQ XXVII tingkat Provinsi Kalbar di komplek Stadion Opu Daeng Manambon, Mempawah. Ari Sandy
Finishing. kabupaten/kota se-Kalbar menyelesaikan pembuatan stand sebelum pembukaan MTQ XXVII tingkat Provinsi Kalbar di komplek Stadion Opu Daeng Manambon, Mempawah. Ari Sandy

eQuator.co.idMEMPAWAH-RK. Memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Kalbar tahun 2018, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Mempawah menggencarkan promosi acara tersebut.

“Sejak tiga bulan lalu, kita melalui radio, kemudian melalui website dan satu bulan sebelum acara kita telah memasang baliho-baliho acara mulai dari kecamatan hingga tingkat desa yang menginformasikan event MTQ tingkat provinsi ini,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah, Iqbal Suparta, Minggu (7/1).

Ia mengatakan, MTQ yang dipusatkan di Stadion Opu Daeng Manambon Jalan Pangsuma akan berlangsung hingga tanggal 7 Juli 2018. “Masyarakat Kabupaten Mempawah sangat antusias sekali dalam menyambut event ini, karena setiap 23 tahun sekali kita baru mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dari 14 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat, untuk semuanya telah dipastikan ikut sebagai kontingen dan turut memeriahkan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalbar. “Rata-rata kabupaten/kota yang turut hadir sekitar 67 orang, jadi kalau ditotalkan untuk peserta, official dan lain sebagainya berjumlah 800an orang,” tuturnya.

Ia memastikan untuk penginapan para kontingen telah dipersiapkan dengan baik di homestay-homestay yang ada di ibukota Kabupaten Mempawah, serta mobilisasi telah dipersiapkan dengan baik semuanya. “Seluruh perwakilan yang ada akan menginap hingga hari penutupan acara pada tanggal 7 Juli 2018. Kita akan memberikan pelayanan maksimal kepada para tamu yang hadir di Mempawah, agar nantinya mereka berkesan pernah berkunjung di kota Mempawah,” ucapnya.

Iqbal mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Mempawah untuk turut serta memeriahkan pagelaran MTQ. “Ayo kami mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Mempawah silakan datang ke kota Mempawah. Mari kita ramaikan MTQ ini,” ajaknya.

 

Reporter: Ari Sandy

Editor: Yuni Kurniyanto