Aspirasi Lampu Jalan Direalisasikan Pemerintah

46
Ilustrasi : Internet

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kubu Raya melakukan pemasangan 150 lampu jalan yang tersebar di sejumlah desa dan pasar di seantero Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kubu Raya, Encep Mulyadi menuturkan, sepanjang tahun ini telah menyelesaikan pemasangan lampu jalan di sejumlah jalan poros desa dan pasar di Kabupaten Kubu Raya.

“Kita sudah selesaikan di beberapa titik. Di antaranya, Sungai Kakap, Rasau Jaya serta beberapa daerah lainnya. Pemasangan ini kebanyakan merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung kepada Pak Bupati H Rusman Ali dalam setiap kunjungannya,” ujar Encep Mulyadi, Selasa (27/12).

Encep menjelaskan, pemasangan lampu jalan memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam memberikan penerangan jalan di masyarakat sehingga aktivitas mereka bisa lebih mudah sekaligus mampu menekan terjadinya tindak kriminalitas. “Lampu yang kita pasang ini ada beberapa jenis. Terutama lampu led yang dipasang untuk menerangi jalan karena lebih terang,” paparnya.

Menurutnya, pemasangan lampu jalan beberapa di antaranya merupakan pemasangan lampu baru, sedangkan sebagian lainnya merupakan perbaikan. “Untuk pemasangan tahun ini paling banyak merupakan pemasangan baru. Yakni, ada sekitar 80 lampu pemasangan baru dan lainnya hanya perbaikan,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga di Jalan Abdurrahman, Desa Kuala Dua, Ahmad Taha menuturkan, dirinya senang dengan adanya pemasangan lampu baru. Sebelumnya kondisi jalan di lingkungan rumahnya gelap gulita, namun kini sudah terang benderang.

“Lampu ini sangat penting sekali. Kalau malam hari gelap sekali. Makanya kami sangat senang dengan adanya lampu ini sekarang,” paparnya.

Senada dengan Ahmad Taha, Adi yang merupakan warga Sungai Kakap mengatakan, saat ini Jalan Raya Kakap sudah terang benderang dibandingkan beberapa hari lalu. “Dulu memang banyak korban akibat gelap dan jalan banyak yang rusak. Sekarang Alhamdulillah, lampu dan jalan sudah bagus,” ujarnya. (sul)

Facebook Comments