ASN Jangan Berleha-leha

60 Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

91
HARGAI PENGABDIAN. Gubernur Cornelis menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Asisten III Sekretaris Daerah Kalbar, Lensus Kandri, yang telah mengabdi 30 tahun kepada pemerintah di halaman kantornya, Senin (31/1). Humas Pemprov for Rakyat Kalbar

28 Januari 2017 usia Pemerintah Provinsi Kalbar genap 60 tahun. Pesan Gubernur, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tekun bekerja demi mencapai nawacita. Layani masyarakat sepenuh hati.

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Gubernur Cornelis memimpin upacara peringatan hari jadi ke 60 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman kantornya, Senin (31/1). Gubernur tak banyak ‘bunyi’. Dalam pidato singkat, dia mengingatkan supaya ASN sadar diri.

“Kita minta aparatur sipil negara untuk bekerja sungguh-sungguh, memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Dengan umur 60 tahun sebaiknya Kerja Kerja Kerja,” tegasnya.

ASN Pemprov Kalbar harus menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman. “Dunia sudah berubah. Maka dari itu, kerja. Jangan berleha-leha,” lugas Cornelis.

Kepada awak media, gubernur dua periode ini menyampaikan, rakyat juga harus bekerja keras. “Kalau sama-sama kerja, cepat kita maju,” serunya.

Setelah upacara, Gubernur Cornelis memberikan Anugerah Satya Lencana Karya Satya (SLKS) kepada 240 ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar. Dia juga menyerahkan hadiah beserta piagam untuk pemenang lomba P2WKSS, Toga, PKK dan Posyandu.

Selain itu, ada juga penyerahan piagam dan piala pemenang lomba dan penghargaan lainnya seperti penyerahan trophy dan piagam penghargaan peningkatan kualitas dan produktivitas (Siddhakarya) Tahun 2016 dan program perusahaan pengelola terbaik.

Gubernur juga menyerahkan kantong darah sebanyak 1680 kepada Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Kalbar Nyonya Frederika Cornelis. Kantong itu hasil dari kegiatan donor darah untuk memperingati HUT Pemprov Kalbar dan nanti didistribusikan ke PMI daerah.

Dalam kesempatan itu, Bappeda Provinsi Kalbar juga menyerahkan mobil perlindungan anak sebanyak lima unit kepada Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TPA) Provinsi Kalbar, Kota Pontianak, Kabupaten Sintang, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sambas.

Di tempat terpisah, Pemprov Kalbar meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terpusat 18 KWP di Dusun Sebau Amel, Desa Bengkawe, Kecamatan Manjalin, Kabupaten Landak. Ada juga peresmian Gedung VIP Bandara Supadio.

Pemprov juga meresmikan gedung Pusat Dispenda Provinsi Kalbar. Meresmikan Wisma Nelayan Sungai Rengas di UPPP Sei Rengas. Menyerahkan RS Kusta Alverno Singkawang dan penyerahan Poliklinik di Nyarumkop kepada Keuskupan Agung Pontianak.

Gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta Gedung UPDD Pontianak Wilayah II di Jalan Budi Utomo, Pontianak, pun diresmikan. Tak cukup itu saja, Pemprov Kalbar masih mengadakan sejumlah kegiatan hingga delapan hari mendatang.

 

Laporan: Deska Irnansyafara

Editor: Mohamad iQbaL